Cara Transfer Musik ke iPhone via PC Gratis

0
28
5/5 (3)

iPhone merupakan sebuah smartphone yang bersaing keras dengan android di jagad dunia teknologi. Perangkatnya yang disebut sebut sebagai perangkat eksklusif ini memiliki sifat yang berbeda dengan android yang memiliki sifat lebih terbuka. Perangkat iPhone lebih tertutup terutama dalam hal sekuriti atau keamanan yang menyebabkan proses transfer file ke dalam perangkat sangatlah terbatas. Hal ini juga termasuk pada hal transfer lagu yang biasanya kita bebas untuk pindahkan namun di iPhone dan iDevice lainnya lebih mengutamakan untuk membeli dan berlangganan melalui iTunes. Namun ada cara dan tips transfer musik ke iPhone dengan mudah dan gratis. Berikut caranya.

Daftar Cara dan Tips Transfer Musik ke iPhone via PC Gratis

1. Download iTunes for Windows

Tips pertama untukĀ transfer musik ke iphone dengan mudah adalah dengan menggunakan iTunes di PC. Kamu bisa mendownloadnya di situs resmi Apple atau dapat mencarinya di Google dengan mengetikkan iTunes. Setelah itu, download aplikasinya dan install. Pastikan kamu menginstall aplikasi terbaru agar tidak terjadi masalah dengan sinkronisasi. iTunes dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan, salah satunya adalah untuk memindahkan koleksi lagumu ke iPhone mu.

2. Log In iTunes

Setelah kamu selesai menginstal iTunes pada perangkat komputermu, cara transfer musik ke iphone adalah dengan log in menggunakan akun Apple ID yang sama dengan perangkatmu. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk membackup perangkatmu di computer atau bahkan mengupgrade sistem operasimu menjadi yang paling baru. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Apple ID yang digunakan adalah sama.

3. Hubungkan iPhone

Selanjutnya untuk cara transfer musik ke iphone adalah hubungkan iPhone mu ke PC. Pastikan kabel data yang kamu pakai adalah kabel data yang asli atau original. Jika kamu menggunakan kabel data pihak ketiga, pastikan kabel data tersebut mendukung sinkronisasi. Ketika semua syarat terpenuhi, buka iTunes maka akan terlihat ikon sebuah smartphone di kiri atas. Pilih ikon tersebut dan akan terlihat informasi mengenai iPhone mu. Itu berarti koneksi iPhone dengan PC berhasil.

BACA JUGA  Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas Saat Belajar

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Kabuto
Movie and music are my live, and I won't take it for granted

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here