CEO Tumblr: Saya Tetap Pengambil Keputusan Di Sini

0
51
David Karp, CEO Tumblr

Jika ada orang yang bisa mengubah startup menjadi perusaan senilai milyaran Dollar, CEO Tumblr David Karp lah orangnya.

Yahoo membeli Tumblr pada bulan Mei tahun lalu sebesar 1,1 milyar Dollar. Karp mengatakan bahwa Tumblr akan tetap menjadi ‘sesuatu yang berharga’ baginya, dan dirinya tetap memegang kuasa dalam keputusan akhir pada produknya.

Harus diakui bahwa Yahoo telah memberikan Tumblr dukungan yang dibutuhkan untuk bisa tumbuh dengan cepat.

Sebagai contoh, CEO Yahoo Marissa Mayer beberapa hari lalu mengatakan, sejak akuisisi dilakukan, pengguna Tumblr telah meningkat 40% menjadi 420 juta pengguna, dan jumlah blog meningkat dua kali lipat menjadi 200 juta.

Bisnis iklan di Tumblr pun meningkat pesat. Mayer mengatakan Tumblr akan menghasilkan revenue sebesar 100 juta Dollar di tahun depan, dimana akhirnya menghasilkan keuntungan.

David Karp, CEO Tumblr
David Karp, CEO Tumblr

“Beberapa tahun ke depan kita akan masuk ke dalam bisnis iklan, dengan ratusan brand terbesar di dunia membelanjakan uangnya di Tumblr saat ini,” ujar Karp.

Tapi walau begitu, Karp mengatakan bahwa sekalipun Tumblr tumbuh di bawah pengawasan Yahoo, Tumblr akan tetap, menjadi seperti, “Tumblry.”

“Jika keadaan tetap seperti ini, aku akan tetap berada di sini sampai 30 tahun ke depan. Ini adalah pekerjaan impianku.”

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY