Pernah lihat video-video tentang smartphone? Seperti buka kardusnya smartphone, tips dan trick smartphone tertentu, ngenalin gadget, atau membahas teknologi gadget terbaru? Tentunya pernah kan. Selain dari luar negeri, ternyata banyak lho reviewer smartphone asli tanah air. Tentunya mereka semua menggunakan bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dimengerti infomasinya. Mereka kebanyakan bisa ditemui di hampir semua sosmed, namun tentunya yang paling laris adalah di YouTube dimana kita bisa melihat review gadget atau smartphone mereka secara lengkap. Lalu apa saja channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia? Berikut ini ulasannya.

1. SobatHAPE

Channel-Review-Gadget-Paling-OK-Berbahasa-Indonesia-1Sobat HAPE adalah salah satu channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia. Bagaimana tidak, channel ini sudah memiliki 162.652 subscribers dan memiliki 340 video review baik gadget maupun smartphone. Sobat HAPE pada umumnya memberikan review pada smartphone saja, namun terkadang juga ada disisipi beberapa review gadget seperti tablet, smartband dan perangkat audio.

Loading...

Sobat Hape bisa dibilang sebagai salah satu pelopor penyedia review gadget terbaru di Indonesia. Menurut kita, SobatHape adalah reviewer gadget paling asik, gokil dan juga yah suka ngledek lah. Jadi jangan sakit hati kalau pas lagi review HP kelas menengah ke bawah trus dibilang biat kamu yang… kere… tapi jangan salah, Sobat HAPE sering mengdakan even berhadiah smartphone atau gadget lainnya.

Video paling berusia lama di akun SobatHape adalah review tentang Galaxy Note 10.1 inch yakni sekitar 4 tahun yang lalu namun jika dilihat dari keterangannya, akunnya sudah dibuat sejak 23 Oktober 2011 dan total sudah dilihat lebih dari 22 juta penonton. Itulah alasan SobatHAPE jadi channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia. Sukses selalu Kang!

2. BangRipiu

Channel-Review-Gadget-Paling-OK-Berbahasa-Indonesia-2Di posisi kedua adalah BangRipiu yang menjadi salah satu channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, BangRipiu adalah salah satu channel YouTube yang menawarkan review smartphone atau gadget lainnya. Hingga saat ini, BangRipiu sendiri sudah memiliki 251 video dengan 89.513 subscribers. Akun BangRipiu sendiri juga terbilang cukup lama berada di dunia YouTube yakni sudah dibuat sejak 22 Juni 2013 dan sudah dilihat oleh lebih dari 12 juta orang.

BangRipiu juga menjadi salah satu channel yang ditunggu video review nya karena pembawaannya yang khas danjuga tidak kalah kocak dibandingkan oleh reviewer lainnya. Kamu juga bisa tanya tanya nih seputar smartphone di twitter dengan nama yang sama. Mantap deh pokoknya.

3. ObatGaptek

Channel-Review-Gadget-Paling-OK-Berbahasa-Indonesia-3Di posisi ketiga channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia ada ObatGaptek. Meskipun beredar bebas obat yang satu ini bukan obat terlarang lho bahkan wajib kamu tonton di YouTube karena up to date banget reviewnya. Selain itu ObatGaptek ini juga pernah ngadain event bagi bagi smartphone seperti beberapa minggu kemarin dua buah smartfren andromax dan juga sebuah MiFi dibagikan untuk penontonnya yang tentunya ada syarat untuk ikut berpartisipasi.

Salah satu channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia ini memiliki 66.255 subscribers. Dibuat pada 11 September 2014, akun dengan opini dan bahasa yang santai ini sudah dikunjungi oleh 9 jutaan penonton. Sukses selalu Bang, jangan lupa bagi smartphone nya hehe biar kita gak gaptek begitu.

4. GadgetIn

Channel-Review-Gadget-Paling-OK-Berbahasa-Indonesia-4Channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia selanjutnya adalah GadgetIn yang hingga kini memiliki 54.615 subscribers. Ada 123 video seputar gadget yang bisa kamu tonton disini baik smartphone maupun perbandingan antara gadget terbaru.

Dengan demikian kamu tidak perlu bingung untuk memilih smartphone terbaru kamu, cukup tonton dan lihat semua detailnya disini. Bahasa yang digunakan lugas, santai dan detail untuk mereview setiap produknya.

Channel yang dibuat pada bulan Desember 2014 ini sudah ditonton lebih dari 7 jutaan penonton. Namun, channel ini kita rekomendasikan juga sebagai salah satu channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia yang harus kamu tonton sebelum beli smartphone. Ya biar gak nyesel gitu setelah beli.

5. PutuReza

Channel-Review-Gadget-Paling-OK-Berbahasa-Indonesia-5Nah diantara semua channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia channel yang satu inilah yang menunjukkan wujud aslinya untuk kita. Bang Putu Reza ini memiliki ciri khas memberikan review gadget atau smartphonenya layaknya pembaca berita TV, professional banget pokoknya. Namun selain dari cara pembawaannya yang terkesan serius, review review yang dihasilkan mendetail sampai seluk beluk harga hingga spesifikasinya.

Channel Bang Putu Reza ini sudah disubcribe oleh 44.665 subscribers sehingga bisa dibilang sebagai salah satu channel review gadget paling OK Berbahasa Indonesia yang bukan hanya dari jumlah subscribernya tetapi juga dari reviewnya yang juga banyak berisi smartphone flagship kelas atas yang OK abis sudah.

1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here