Chrome Dominasi Pengguna Browser Dunia

0
79
No ratings yet.

Google Chrome benar-benar mendominasi pasar browser web, setidaknya menurut firma analisis sosial Shareaholic, yang baru saja merilis statistik penggunaan untuk semua browser di seluruh dunia.

Data tersebut, yang meliputi tahun kalender 2013 hingga saat ini, mengungkapkan Chrome (34,68 %) lebih banyak digunakan lebih dari Firefox (16,60 %), Opera (2,02%) dan Internet Explorer (15,62 %) yang digabungkan. Jika ditambahkan dengan browser Android (7.36%) dalam hitungan itu, kita akan mendapati Google menguasai 42% dari seluruh penggunaan browser, dengan Apple di tempat kedua dengan hanya 21% setelah menggabungkan penggunaan Safari (16.15%) dan browser in-app Safari (4.86%).

Layak juga dicatat bahwa empat besar browser – Chrome, Firefox, Safari dan Internet Explorer (dalam urutan seperti itu) – digunakan oleh lebih dari 80% dari pasar. Mungkin di masa mendatang tidak akan seperti ini, dengan Internet Explorer dan Firefox menurun, sementara saham Chrome dan browser Android terus naik.

Seperti yang dicatat oleh The Next Web, data milik Shareaholic ini berbeda dengan yang dikumpulkan oleh firma statistik populer Net Applications dalam beberapa hal, yang dapat menjelaskan mengapa Net Applications secara konsisten memberi peringkat Internet Explorer sebagai browser yang paling sering digunakan.

Shareaholic melacak 250 juta pengguna dari lebih dari 200.000 website, mengumpulkan dan menggabungkan data tampilan halaman untuk baik browser mobile dan desktop. Net Applications hanya melacak pengguna unik desktop, bukannya tampilan halaman, yang menghasilkan lebih banyak pembagian pasar unbtuk browser yang tersebar luas namun lebih jarang digunakan seperti IE.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here