Debut Tablet Nexus 7 Resolusi Tinggi

0
108
Belum ada rating.

Hari ini Google mengumumkan tablet Nexus 7 versi berikutnya, yang menampilkan layar baru dengan resolusi tinggi, tubuh yang tipis dan ringan, dan versi terbaru dari sistem operasi mobile milik perusahaan: Android 4.3 Jelly Bean.

Asus tablet 7-inci kini memiliki resolusi layar 1920 x 1200 dengan kerapatan piksel 323ppi, naik dari layar 1280 x 800 216ppi milik pendahulunya. Di dalam tablet ini terdapat prosesor quad-core 1.5GHz Snapdragon S4 Pro dan RAM sebesar 2GB – model tahun sebelumnya memanfaatkan CPU 1.2GHz Nvidia Tegra 3 dan RAM sebesar 1GB. Baterai pada tablet baru ini diharapkan dapat bertahan selama 9 jam untuk menonton video HD atau 10 jam untuk browsing internet.

Loading...
BACA JUGA:  Jelly Bean Kuasai 45 Persen Perangkat Android

Tambahan baru untuk Nexus 7 ini adalah kamera belakang 5 megapiksel, speaker stereo dengan Fraunhofer virtual surround sound, dan opsi kompatibilitas 4G LTE dengan jaringan AT & T, T-Mobile, dan Verizon. Sebuah Slimport port HDMI dan kemampuan pengisian baterai secara wireless juga telah ditambahkan, walaupun untuk tablet ini juga masih belum ada dukungan kartu microSD.

Desain dari Nexus 7 sendiri tidak terlalu jauh berbeda dari model sebelumnya, meski casing belakangnya yang berlekuk telah diganti dengan casing plastik halus. Bezel yang mengelilingi layar dibuat sedikit lebih tipis, dan secara keseluruhan berat perangkat tersebut sekarang 50 gram lebih ringan.

BACA JUGA:  Antarmuka Android Terbaik, Mana Favoritmu?

Sesuai dengan adanya beberapa upgrade, Nexus 7 akan dibanderol sedikit lebih mahal dari tablet tahun lalu yang memiliki harga sekitar 200 dolar. Saat diluncurkan di AS pada tanggal 30 Juli besok, Nexus 7 Wi-Fi-only akan dikenai harga 229 dolar untuk kapasitas penyimpanan 16GB, dan 269 dolar untuk model 32GB. Versi LTE untuk 32GB akan dihargai 349 dolar, meskipun tanggal perilisan model ini belum diumumkan. Ketersediaan di Inggris, Jepang, Kanada, dan pasar internasional lainnya diharapkan dapat dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

 

Sumber: ap.ign.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here