8 Desain Ponsel Terunik Yang Pernah Dibuat, Bayangkan Cara Memakainya

0
88
4/5 (1)

Sebelum smartphone marak di tengah masyarakat dan sebelum layar LCD mendominasi desain smartphone hingga memenuhi hampir seluruh permukaan perangkat, ada masa dimana banyak produsen smartphone memproduksi smartphone atau ponselnya dengan berbagai desain yang tidak monoton atau terkesan unik. Kesan unik ini didapatkan bahkan dari cara menggunakannya yang terbilang berbeda di masa itu sekalipun. Nah seperti apa saja desain smartphone terunik yang pernah dibuat itu? Berikut ulasannya yang bisa kamu baca sambil membayangkan menggunakannya.

Desain Smartphone Terunik Yang Pernah Dibuat

8. Haier P7 Pen Phone (2004)

Haier adalah salah satu merk ponsel lokal yang sudah lama beredar di dunia komunikasi wireless atau perangkat mobile. Namun hal yang unik tersebut bukanlah dari bagaimana Haier memasarkan produknya melainkan dengan membuat desain smartphone terunik yang pernah dibuatnya. Bagaimana tidak, ponsel yang cenderung berbentuk kotak peesegi panjang diubahnya menjadi lebih memanjang dan ramping. Memang desain ini akan emmbuat pengguna lebih mudah menggunakannya dengan satu tangan dan juga mudah untuk disimpan sehingga bisa dibilang mungkin ponsel ini ditujukan untuk mata mata atau yang gemar menyembukan ponselnya.

BACA JUGA:  Desain Smartphone Terbaik 2017, Memukau Sejak Dari Pandangan Pertama

7. Nokia 7600 (2003)

Nokia yang kala itu mash menjadi raja dari telepon genggam atau ponsel sangat gemar melakukan inovasi inovasi terhadap produknya. Bukan hanya tentang fiturnya saja melainkan juga pada desainnya yang kali ini menyasar kepada pengguna yang fashionable namun ttap ingin memiliki smartphone yang canggih. Nokia 7600 jawabnya, dengan desain yang menyerupai daun atau mata ini, Nokia merilisnya pada tahun 2003 dan mendapatkan sambutan cukup baik meskipun tidak menjadi booming. Ponsel ini menjadi desain ponsel terunik yang pernah dibuat.

6. Nokia 7280 (2004)

Desain ponsel terunik yang pernah dibuat selanjutnya adalah Nokia 7280. Ponsel yang pada masa itu masih mengandalkan keyboard fisik sebagai perangkat input dalam ponsel dihilangkan dari ponsel ini. Nokia menggantikannya dengan dial melingkar yang harus diputar untuk memilih karakter dalam ponsel misalnya untuk mengetikkan nomor. Selain itu benuknya yang mirip dengan lipstik ini membuatnya semakin unik dengan sebuah kamera yang tersembunyi di belakang dan mesti dibuka untuk memakainya.

BACA JUGA:  8 Permasalahan Pada Smartphone Yang Umum Terjadi dan Cara Mengatasinya

5. Motorola MPx (2004)

Tak mau kalah dengan desain ponsel terunik yang pernah dibuat oleh perusaahaan besar seperti Nokia, Motorolla mencoba perunungan dengan membuat sebuah smartphone yang memiliki layar dan tombol yang terpisah dan berwujud clamshell atau buka tutup. Alhasil sebuah smartphone yang tebal dan berwujud selerti laptop mungil ini tercipta dengan mengandalkan layar sentuh menggunakan stylus unuk salah satu inputnya. Keunikan lain bisa terluhat pada gambar yang menunjukkan bahwa ponsel ini ditujukan untuk mereka yang gemar mengetik.

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here