Dilarang di Google: 1.400 Kata yang Tidak Dapat Anda Gunakan

0
368
Belum ada rating.

Oh Google, ternyata Anda sangat pemalu!

Pada versi terbaru dari Android , teks prediktif tidak akan mengenali kata-kata “sex” (seks), “intercourse” (hubungan intim), “screwing” (menyetubuhi), di antara kata-kata lain.

Loading...

Mengaduk-aduk kode sumber, majalah Wired menemukan daftar 1.400 kata yang membingungkan – banyak di antaranya adalah kata-kata yang nakal, beberapa lainnya hanya aneh saja – yang tidak diinginkan oleh Google untuk dilihat oleh para penggunanya.

Daftar tersebut mencakup kata “coitus” (persetubuhan) dan beberapa variasinya, ditambah beberapa istilah medis dan anatomi dan kata-kata yang sedikit nakal seperti “panty” (celana dalam).

“Secara keseluruhan,” Wired menyimpulkan, “daftar Google menunjukkan tidak hanya ketidaknyamanan yang mengejutkan dengan seksualitas, tetapi juga kesehatan reproduksi dan pakaian dalam.”

Bahkan ada rasa membenci diri sendiri. Dua kata yang tidak termasuk dalam kelompok “seksi” yang ternyata juga menyinggung Google Keyboard adalah “geek” (kutu buku) dan “Chromebook” – yang terakhir ini adalah nama dari jajaran laptop milik perusahaan itu sendiri.

Para pengguna masih dapat mengetik kata-kata nakal yang mereka inginkan ke layar Android sendiri, tetapi harus dilakukan dengan cara tradisional – mengetikkan setiap huruf, dari awal hingga akhir kata. Itu artinya mengesampingkan keyboard saat keyboard mencoba memberikan suatu kata yang lebih bersih. “Condom” (kondom) misalnya, akan menjadi “condition” (kondisi) jika Anda biarkan. Solusinya, kata Wired, adalah masuk ke setting aplikasi itu dan menonaktifkan saringan pemblokir kata. Dengan begitu, Anda dapat menulis kata-kata nakal yang Anda inginkan dengan bebas.

 

Sumber: foxnews.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here