E-mail Ini Akan Terhapus Sendiri Dalam 5 Detik

0
99
No ratings yet.

Pernahkah Anda jadi tidak bisa tidur karena memikirkan e-mail yang telah Anda kirim? Pernahkah Anda berharap Anda tidak meng-klik tombol “send” untuk e-mail yang ternyata membuat Anda malu?

AT&T kini tengah mematenkan suatu teknologi baru untuk e-mail yang dapat terhapus dengan sendirinya sebelum ada orang yang tidak berkenan melihatnya dan melakukan hal-hal yang tidak bertanggung jawab dengan e-mail tersebut. Singkatnya, e-mail tersebut akan terhapus dan menghilang sepenuhnya.

Aplikasi tersebut menjabarkan suatu sistem e-mail client dan aplikasi server yang dapat mengirim dan menerima pesan yang dapat terhapus sendiri.

Selama ini, setelah kita mengirim sebuah e-mail, maka kita tidak akan memiliki kendali lagi terhadap e-mail tersebut. Sebuah e-mail yang telah dikirim dapat dikopi dan digandakan, disimpan, dicetak atau diteruskan. Walaupun ada sistem e-mail yang membuat sebuah e-mail dapat terhapus setelah beberapa waktu dengan cara diatur sedemikian rupa, namun kekuatan untuk menghancurkan pesan tersebut tetap berada di tangan penerima. Hal itu menyebabkan sistem e-mail konvensional dirasa tidak cocok untuk mengirimkan informasi rahasia yang kontrol mutlak distribusinya adalah sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi.

Aplikasi ini menggambarkan bagaimana client dan aplikasi tersebut akan menghancurkan pesan pada waktu yang telah ditetapkan, dengan pilihan untuk melakukannya terlepas dari apakah pesan itu sudah atau belum dibaca. Aplikasi ini juga akan membatasi apa yang dapat dilakukan dengan sebuah pesan yang kita kirimkan.

“Pesan e-mail akan dihancurkan (dihapus) oleh aplikasi e-mail client terlepas dari apakah pesan itu sudah atau belum dibaca. Atau, jika pesan e-mail tersebut menentukan bahwa pesan itu harus dihapus setelah dibaca, maka aplikasi e-mail client ini akan menghancurkan pesan e-mail itu setelah telah dibuka dan ditutup oleh si penerima. Semua jenis pesan e-mail akan dihapus dari komputer penerima.”

 

Sumber: news.cnet.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here