Elang Nusa Telkomsel Kebanjiran Trafik Live Video Streaming

0
151
Teknologi_Elang Nusa Telkomsel Kebanjiran Trafik Live Video Streaming

Video streaming Ekspedisi Langit Nusantara atau disingkat Elang Nusa yang ditayangkan Telkomsel lewat live video streaming di situsnya ternyata kebanjiran banyak peminat.

Dalam waktu 2,5 jam sejak drone yang diterbangkan oleh Telkomsel dari penjuru Sabang dan juga Merauke, jumlah pemirsa yang melihat tercatat nyaris tembus hingga sejuta.

Angka ini akan terus bertambah sampai jelang malam ini. Animo tinggi itu sudah diantisipasi oleh Telkomsel supaya lonjakan dapat diatasi.

Jika biasanya Telkomsel menggelar live video streaming dengan menyiapkan akses hanya untuk 10 ribu sampai 15 ribu pelanggan secara bersamaan, khusus untuk Elang Nusa jumlahnya dilipatgandakan.

“Khusus untuk Elang Nusa ini sudah kami siapkan hingga 50 ribu pengguna concurrent¬†setiap detik secara bersamaan. Kapasitasnya masih dapat kita tingkatkan lagi,” kata Nirwan.

Seperti diketahui, Telkomsel baru saja melepas drone dengan bentangan sayap sampai 2,4 meter. Keduanya sudah diterbangkan bersamaan, menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan juga Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia dengan panjang hingga 8.500 km.

Elang Barat akan berjalan dari Sabang dan menempuh beberapa kota di antaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta serta Malang.

Sementara Elang Timur, berjalan dari Merauke dan melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan terakhir di Labuan Di akhir perjalanan drone dari kedua penjuru akan bertemu di Garuda Wisnu Kencana, Denpasar.

Untuk menyaksikan video streaming dengan keindahan 50 kota di Indonesia dari drone, konsumsi bandwidth yang dibutuhkan oleh Telkomsel untuk video berkualitas High Definition sekitar 3 GB selama satu jam.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY