Facebook ingin menjadi sumber dari segalanya — sekalipun ketika kita tidak sedang menggunakan Facebook.

Hari ini Facebook memperkenalkan fasilitas embed videonya, sehingga video Facebook akan bisa dipasang di website manapun.

Sementara untuk upload video ke Facebook sudah bisa dilakukan bertahun-tahun lalu, meng-embed video ke tempat lain seperti hal yang mendekati mustahil. Bisa dilakukan, namun kita harus ‘mengacak-acak’ source code dari player video, lalu memasangnya di website, dan itupun belum tentu berhasil. Jadi untuk keperluan embed ini, kebanyakan dari kita akan mencarinya ke YouTube.

Sekarang tidak lagi seperti itu, tinggal klik tombol “Embed Video” di halama video Facebook, dan kode embed akan muncul. Lalu paste kode tersebut ke website atau blog kita, dan video Facebook tersebut akan muncul di webiste atau blog kita.

facebook-video

Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi ini adalah langkah cerdas dari Facebook. Jika dulu ketika kita mengupload video ke Facebook dan ingin agar video bisa muncul di blog kita, kita harus menguploadnya juga di YouTube. Sekarang kita hanya butuh Facebook, semua bisa dilakukan.

 

Loading...
SHARE
FrameRate
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here