Facebook Aktifkan Koneksi Browser Aman Secara Default

1
62
No ratings yet.

Jejaring sosial paling populer di dunia, Facebook baru-baru ini menerapkan lapisan tambahan keamanan dengan melakukan migrasi ke https secara default / langsung. Itu berarti bahwa hampir semua pengguna yang mengunjungi Facebook melalui web atau melalui ponsel sekarang akan melakukannya melalui koneksi aman, menempatkan mereka setara dengan aplikasi asli untuk Android dan iOS yang telah lama menggunakan https.

Insinyur infrastruktur Scott Renfro menulis sebuah post di blog resmi Facebook untuk menjelaskan perubahan yang terjadi ini. Ia menunjukkan bahwa https menggunakan Transport Layer Security (TLS), sebelumnya dikenal sebagai Secure Socket Layer (SSL), yang membuat koneksi antara browser pengguna dan server Facebook lebih aman.

Browsing aman di Facebook bukanlah merupakan suatu hal baru karena opsi tersebut telah ada sekitar dua tahun lamanya. Namun para pengguna harus mengaktifkannya sendiri di dalam menu setting. Namun secara mengejutkan, lebih dari sepertiga pengguna Facebook melakukan hal itu menurut pengakuan Facebook sendiri.

Renfro menggambarkan aktivasi https secara default sebagai sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Tim dari lalu lintas, jaringan, infrastruktur keamanan dan keamanan perusahaan telah berusaha keras membuatnya menjadi kenyataan selama bertahun-tahun dan mereka senang dengan jumlah lalu lintas yang sekarang terenkripsi. Terlebih lagi, Renfro mengatakan bahwa mereka bahkan lebih bersemangat lagi tentang perubahan masa depan yang tengah mereka persiapkan untuk diluncurkan.

Benar adanya, koneksi aman akan sangat bermanfaat untuk menghadapi serangan-serangan man-in-the-middle (MiM) dan juga serangan menguping – yang hanya merupakan sebagian kecil dari metode yang digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan akses tidak sah ke akun Facebook seseorang.

 

BACA JUGA  Tawaran 10 Ribu Karakter Dari Twitter

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here