Facebook Perkenalkan Fitur ‘Nearby Friends’

0
73

Facebook telah menyajikan sebuah cara lain lagi untuk membuat Anda tetap berhubungan dengan teman-teman Anda. Mengambil inspirasinya dari aplikasi broadcasting lokasi yang telah ada di pasar, Nearby Friends adalah sebuah fitur baru yang menunjukkan saat Anda berada di dekat teman-teman di dunia nyata.

Dalam sebuah postingan blog mengenai hal ini, manajer produk Facebook Andrea Vaccari dengan cepat menyoroti sifat fitur itu yang opt-in, dalam artian kita harus mangaktifkannya sendiri untuk menjaga masalah privasi yang mungkin muncul.

Secara khusus, layanan itu memungkinkan Anda untuk memilih siapa yang dapat melihat apakah Anda berada di dekatnya dan Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan tersebut setiap saat. Baik Anda dan teman Anda harus sama-sama mengaktifkan layanan itu dan memilih untuk berbagi satu sama lain supaya layanan itu bekerja. Setelah diaktifkan dan Anda berada di lokasi dekat seorang teman, Anda akan menerima sebuah push notification yang mengingatkan Anda tentang keberadaan teman Anda.

Ini adalah fitur besar pertama yang ada di Facebook dalam lebih dari satu tahun. Raksasa jejaring sosial itu telah sangat sibuk akhir-akhir ini dengan mengakuisisi Oculus dan WhatsApp, belum lagi perilisan aplikasi pembaca berita Paper. Dengan demikian, mereka tidak punya banyak waktu untuk berfokus pada produk inti mereka.

facebook-nearby-friends

Nearby Friends akan hadir baik untuk pengguna Android maupun iOS secara perlahan-lahan selama beberapa minggu mendatang. Belum ada kabar kapan atau apakah layanan itu akan hadir untuk platform lain seperti Windows Phone.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY