Facebook Telah Menyelesaikan ‘Paper’

0
72
Belum ada rating.

Facebook dilaporkan menyelesaikan layanan pembaca berita mobile yang akan bersaing langsung dengan Flipboard. Sementara ini diberi nama Paper, aplikasi tersebut dapat dirilis paling cepat akhir bulan ini setelah tahunan percobaan, pembatalan dan pendesainan ulang menurut sebuah laporan baru dari Re/code.

Proyek itu awalnya dimaksudkan untuk mendesain ulang News Feed tetapi setelah beberapa penundaan dan penyegaran, proyek itu dibagi menjadi dua bagian. Hasil dari bagian pertama adalah disegarkannya kembali News Feed pada bulan Maret lalu, sementara yang kedua telah berubah menjadi Paper.

Dibangun oleh tim yang sama di belakang News Feed milik Facebook dan dipimpin oleh VP produk Chris Cox, Paper akan menjadi sebuah aplikasi mobile mandiri atau pengalaman web yang dirancang untuk perangkat mobile menurut sebuah sumber yang dekat dengan subjek itu. Sesuai dengan namanya, layanan itu akan menyajikan konten dalam cara “seperti-kertas” sebagai sebuah kemunduran ke era pra-digital.

Fungsinya akan mirip dengan Flipboard di mana aplikasi itu akan menjadi sebuah agregator (pengumpul) konten yang mencakup potongan berita dari publikasi seperti New York Times atau Washington Post bersama update status Facebook yang biasa dilakukan.

Sementara Cox dilaporkan bertanggung jawab atas Paper, berbagai sumber mengatakan bahwa CEO Mark Zuckerberg telah terlibat langsung dengan proyek tersebut dan memiliki pengawasan akhir darinya (dan semua produk Facebook, dalam hal ini).

Juru bicara Facebook Jessie Baker menolak untuk mengomentari masalah ini, mengatakan bahwa perusahaan tidak mengomentari rumor dan spekulasi.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here