Facebook Tinggalkan Blackberry

0
55

Sekitar awal Maret ini, WhatsApp secara resmi menghentikan dukungannya untuk sistem operasi berbasis BlackBerry. Sekarang giliran Facebook yang ikutan menyusul langkah WhatsApp tersebut.

Sejauh ini belum terdapat pernyataan resmi dari Facebook tentang keputusannya itu. Namun reaksi cukup keras datang dari BlackBerry sendiri. Vendor asal Kanada ini menyebut dengan dicabutnya dukungan terhadap sistem operasi Blackberry dapat mengurangi alasan konsumen untuk mau membeli perangkat BlackBerry.

BlackBerry tidak tinggal diam, lewat sebuah pernyataan mereka akan mengatakan bakal berusaha keras supaya kedua layanan tersebut mau mengubah keputusannya. “Berjuang terhadap WhatsApp dan juga Facebook supaya mereka berubah pikiran,” kata BlackBerry.

Perjuangan BlackBerry sudah dimulai lewat sebuah kampanye yang sudah dilakukan di Twitter. Dengan mengusung hashtag #IloveBB10Apps, BlackBerry mengajak pengguna untuk meramaikannya untuk masuk ke trending topik dunia.

Di sisi lainnya, usaha juga dilakukan oleh fans BlackBerry. Demi bisa mengubah keputusan Facebook dan juga WhatsApp dibuatlah sebuah petisi yang isinya meminta kepada kedua layanan tersebut meneruskan dukungannya di Blackberry.

Target petisi tersebut tidak terlalu banyak, hanya 10 ribu dukungan. Tapi lajunya terbilang sangat lambat, karena sejak 28 Februari lalu hanya tercapai 2009 tanda tangan yang sudah masuk.

Meski dipastikan sudah menghentikan dukungannya, WhatsApp tidak langsung menghentikan dukungannya ke platform BlackBerry. Layanan pesan instan ini baru akan benar-benar meninggalkan BlackBerry di akhir tahun 2016 ini.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY