Firefox OS Untuk Smartphone Telah Tiba

0
87

Pada pameran Mobile World Congress, Februari lalu, banyak operator menyatakan dukungannya untuk platform web mobile berbasis HTML-5 milik Mozilla, Firefox OS, yang diharapkan mampu ‘menggoyang’ pasar smartphone segmen low-end. Hari ini, tanggal rilis dari Firefox OS telah diumumkan: ZTE Open yang menggunakan sistem operasi Firefox OS akan mulai dipasarkan besok di Spanyol, pada jaringan Telefonica’s Movistar.

Handset ini akan dipasarkan dengan harga €69 (atau sekitar $90), dimana akan termasuk pulsa €30 (sekitar $40) untuk konsumen pra-bayar, ditambah dengan kartu 4GB microSD. Jika dirupiahkan harga smartphone ini kira-kira sekitar Rp.900.000, sudah termasuk pulsa Rp.400.000 dan dapet 4GB microSD, wow murah banget yah dibandingkan dengan smartphone lain yang beredar di Indonesia.

Loading...

Telefonica mengatakan merencanakan untuk menawarkan handset ini ke market lainnya pada minggu-minggu berikutnya, yaitu di Colombia dan Venezuela. Hari inijuga, Telefonica telah mengkonfirmasi bahwa ZTE Open akan menjadi device pertama yang menggunakan Firefox OS, diantara device-device lainnya yang direncanakan akan rilis tahun ini – “diberbgai range harga yang berbeda”. Hal ini diharapkan akan mampu untuk menyaingi dominasi Android di pasar mid-tier yang begitu ekspansif.

Kita tunggu aja masuk di Indonesia yah, kayanya seru juga  😀

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here