Fitur ‘Story Bumping’ di News Feed Facebook

0
92
No ratings yet.

Facebook sekali lagi membuat perubahan pada algoritma News Feed mereka untuk memastikan bahwa Anda tidak ketinggalan satu pun postingan penting dari teman Anda. Anda tidak perlu terlalu banyak melakukan scroll down di News Feed Anda, karena suatu fitur baru bernama Story Bumping akan secara otomatis menempatkan kembali satu postingan relevan yang mungkin belum Anda baca / terima di bagian atas feed Anda.

Jejaring sosial ini mengatakan bahwa suatu tes yang dilakukan baru-baru ini pada sekelompok kecil pengguna menemukan bahwa perubahan ini menghasilkan perubahan peningkatan sebesar 5 persen pada like, comment dan share pada organic story yang dilihat oleh orang-orang dari teman-teman mereka dan peningkatan sebesar 8 persen pada like, comment dan share dari berbagai Page.

Selain itu, rata-rata orang hanya membaca 57 persen dari story dalam News Feed mereka. Sebanyak 43 persen lainnya tidak terbaca dan hilang tertumpuk di bawah feed. Dengan perubahan ini, rata-rata pengguna membaca sekitar 70 persen story.

Facebook ingin terlihat lebih transparan dalam perubahan apapun yang mereka lakukan pada News Feed atas permintaan pengguna terpilih dan para pemilik Page. Pada awalnya, para pengguna hanya melihat tiap perubahan dari tiap teman dalam daftar mereka namun seiring dengan bertambahnya pengguna Facebook seiring waktu, hal tersebut tidak lagi terasa praktis.

Zuckerberg dan perusahaan akhirnya menerapkan algoritma yang kompleks untuk menangani tugas memilih story yang akan muncul di feed berdasarkan apa yang mereka yakini akan sangat diminati oleh pengguna. Dengan demikian, jejaring sosial ini mulai menerapkan sebuah rangkaian blog baru yang didedikasikan untuk setiap perubahan yang mereka lakukan pada News Feed. Kabarnya, pengumuman mengenai Story Bumping ini juga merupakan postingan pertama mereka dalam blog tersebut.

BACA JUGA  Tunanetra Kini Bisa Melihat Gambar di Facebook

Story Bumping muncul hari ini pada para pengguna Facebook sebagai sebuah update di balik layar.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here