Flipboard Akuisisi Agregator Dari CNN

0
45

Platform untuk membaca berita Flipboard telah membeli layanan pesaing Zite menurut postingan blog dari kedua kubu. Zite dimiliki oleh CNN dan dengan demikian, isi dari jaringan berita 24/7 itu sekarang akan muncul di Flipboard – yang secara khusus didesain ulang untuk khalayak mobile.

Mayoritas tim teknisi Zite akan bergabung dengan Flipboard dan aplikasi Zite mandiri pun akan segera dihapus. Ke depan, teknologi di balik Zite akan disuntikkan ke dalam aplikasi Flipboard dalam beberapa bulan mendatang. Hingga saat itu tiba, Flipboard akan mendukung aplikasi Zite mandiri.

Pengguna Zite sendiri akan dapat menggunakan data login mereka untuk membuat akun Flipboard menurut CEO Mike McCue.

Tidak jelas persis berapa banyak pengguna yang telah dikumpulkan oleh setiap layanan tetapi kita tahu bahwa basis pengguna Zite jauh lebih kecil dari basis pengguna Flipboard. Eksekutif menunjukkan bahwa Flipboard menambahkan 250.000 pengguna baru setiap hari sehingga total basis pengguna mereka mungkin cukup tinggi. Persyaratan kesepakatan itu tidak disebutkan dalam kedua pengumuman yang dikeluarkan meskipun CNN melaporkan bahwa kesepakatan tersebut bernilai 60 juta dolar.

CNN mengakuisisi Zite pada tahun 2011 lalu selama masa kejayaan pengumpul berita itu dengan harapan bahwa hal itu pada akhirnya akan memperkuat kehadiran mobile perusahaan tersebut.

Zite mungkin sangat baik untuk memperkuat platform Flipboard tetapi masih terdapat kompetisi yang cukup kuat di ruang ini. Facebook meluncurkan aplikasi pembaca berita mandiri milik mereka sendiri yang disebut Paper sebulan lalu sementara layanan lain, Pulse, diambil oleh LinkedIn tahun lalu.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY