Google Upayakan Internet Kecepatan 10 Gigabit

2
86
Belum ada rating.

Menurut sebuah laporan dari USA Today, Google berupaya meningkatkan kecepatan transfer data untuk layanan Fiber Internet miliknya sebesar 10 kali. Patrick Pichette, Chief Financial Officer di Google, mengumumkan selama konferensi Goldman Sachs Technology and Internet bahwa pengembang di Google berusaha untuk mencapai kecepatan transfer data sebesar 10 gigabit per detik. Layanan Google Fiber di Kansas City saat ini menawarkan kecepatan 1 gigabit per detik.

Pichette mengatakan bahwa kecepatan transfer data yang lebih cepat akan mendorong penggunaan perangkat lunak sebagai layanan (software as a service – SAAS) karena pengguna akan dapat percaya bahwa aplikasi kritis data-intensif akan dapat dijalankan dengan lancar melalui internet tanpa kesulitan apapun. Ketika ditanya tentang kemungkinan waktu pengadaannya, Pichette mengatakan perusahaan mengupayakan untuk membuatnya tersedia dalam waktu sekitar tiga tahun ke depan.

Orang dapat dengan aman berasumsi bahwa hanya sebagian kecil warga AS akan memeroleh pengalaman kecepatan ini dalam waktu dekat karena sangat mungkin bahwa raksasa mesin pencari itu akan meluncurkan kecepatan yang telah di-upgrade ini di daerah di mana jaringan Google Fiber telah ada. Dengan kata lain daerah seperti Kansas City atau Austin dapat menjadi ajang pengujian untuk teknologi.

Google bukan satu-satunya yang mengupayakan transfer data berkecepatan tinggi melalui Internet seperti itu. Tahun lalu, para peneliti di Inggris mencapai kecepatan transmisi data 10 gigabit per detik melalui Li-fi, sebuah teknologi konektivitas Internet nirkabel yang menggunakan cahaya.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here