Huawei Ungkap Smartband ‘TalkBand B1’

0
93

Huawei pada hari Minggu kemarin secara resmi meluncurkan perangkat teknologi wearable pertama mereka di Mobile World Congress di Barcelona. Dijuluki TalkBand B1, perangkat smartband itu dilengkapi dengan panel OLED fleksibel 1,4 inci yang dipasang dalam sebuah casing plastik. Perangkat ini dipasangkan dengan smartphone Anda melalui NFC dan Bluetooth 4.1, dan mendukung panggilan nirkabel melalui sebuah earphone Bluetooth yang dapat dilepas.

Loading...

Perangkat itu juga berfungsi sebagai pelacak kebugaran yang mencatat hal-hal seperti langkah yang telah diambil, jarak, dan kalori yang dibakar pada siang hari. Smartband yang tahan air ini juga mampu memantau kualitas dan durasi tidur Anda, sementara fungsi alarm pintarnya dapat mengetahui waktu yang optimal untuk terbangun selama periode tidur ringan.

TalkBand B1 dilengkapi dengan baterai 90mAh yang dapat diisi ulang dan menawarkan daya tahan baterai 6 hari, menurut perusahaan. Anda dapat mengisi baterai perangkat itu melalui koneksi USB. Namun, hal itu akan memakan waktu kurang lebih 2 jam sampai baterainya terisi penuh.

Perangkat baru itu akan tersedia di Cina pada bulan Maret, dan akan diluncurkan di Jepang, Timur Tengah, Rusia dan Eropa Barat di kuartal kedua tahun ini. Beratnya hanya 26g dan kompatibel dengan perangkat yang dijalankan menggunakan Android 2.3 ke atas dan iOS 5.0 ke atas. Adapun mengenai harganya, Richard Yu dari Huawei mengumumkan bahwa TalkBand akan tersedia untuk 99 euro, atau sekitar 136 dolar.

 

Sumber: techspot.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here