Indonesia Jadi Salah Satu Prioritas Dell

0
122

Sudah menjadi rahasia, jika Indonesia adalah salah satu negara dengan pasar yang menarik bagi beberapa vendor, tidak terkecuali dengan Dell. Produsen komputer asal Amerika Serikat ini bahkan memasukkan Indonesia ke dalam daftar enam negara dalam fokus bisnis Dell.

P. Krishnakumar, Vice President, Consumer dan Small Business Dell berkata, saat ini Dell mempunyai enam negara yang masuk ke dalam skala prioritas atau fokus bisnis konsumer Dell.

“Indonesia menjadi salah satu dari enam negara prioritas atau fokus bisnis konsumer produk Dell selain Amerika Serikat, Kanada, China, Brasil dan juga India,” tutur Khrisnakumar di sela-sela peluncuran laptop Dell Inspiron 15 Gaming di Hotel Atlet Century Park, Jakarta.

Dibandingkan dengan lima negara lainnya, Indonesia adalah negara terakhir yang masuk ke daftar prioritas bisnis konsumer produk Dell. Ini artinya, Indonesia akan menjadi sasaran pertumbuhan bisnis di segmen itu.

“Dengan masuknya Indonesia sebagai negara prioritas, maka secara tidak langsung akan menguntungkan. Karena, Dell melihat Indonesia sebagai negara yang memilik potensi pasar besar. Karenanya, Dell berani melakukan investasi besar-besaran,” kata Martin Wibisono, Consumer Country Director, PT Dell Indonesia.

Investasi yang dimaksud oleh Wibisono beragam, mulai strukur organisasi, produk, visibility, marketing, dan yang lain. Sayang, Wibisono tidak dapat mengatakan nilai investasi yang sudah dikucurkan di Indonesia.

“Tidak bisa kita mengatakan jumlahnya. Karena yang namanya investasi dilihat kan hasilnya. Setiap kuartal Dell pasti melakukan pengkajian. Jadi, tidak akan bisa bilang. Mengapa? Karena bisa saja ditambah atau bisa saja dikurang,” tutup Martin.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY