Saingi Android, Microsoft Gratiskan Windows?

0
57
Belum ada rating.

Microsoft tengah mempertimbangkan gagasan untuk menyediakan Windows RT dan Windows Phone untuk pembuat perangkat secara gratis dalam waktu dekat, menurut laporan dari The Verge. Laporan itu juga mengatakan bahwa versi gratis dari Windows RT dan Windows Phone itu akan dikirim bersama dengan update Threshold yang banyak dibicarakan, yaitu sebuah proyek yang ditujukan untuk lebih menyatukan Windows, Xbox One dan Windows Phone.

Microsoft menghasilkan cukup banyak pemasukan elalui biaya lisensi yang harus dibayar oleh OEM untuk menggunakan sistem operasi pada perangkat mereka. Tetapi, dengan diakuisisinya Nokia, yang menghasilkan lebih dari 80 persen perangkat handset yang menggunakan tenaga Windows, kemampuan perusahaan itu untuk menghasilkan uang mulai mengering.

Laporan tersebut mengatakan bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond itu akan mengompensasi hilangnya uang dari lisensi itu melalui pendapatan berbasis iklan dari berbagai aplikasi Windows 8 dan hasil pencarian Bing. Perusahaan juga akan memastikan bahwa jumlah pelanggan layanan mereka seperti SkyDrive, Office, dan Skype akan terus meningkat.

Ide untuk memberikan Windows Phone dan RT secara gratis tengah dipertimbangkan secara serius oleh ketua OS Microsoft Terry Myerson , tetapi keputusan akhir masih belum diambil.

Google saat ini merupakan pemain terbesar di pasar OS mobile. OS Android milik mereka tersedia bebas biaya untuk produsen ponsel – meskipun mereka membayar biaya lisensi ke Microsoft. Jika Microsoft menerapkan keputusan tersebut, perusahaan itu akan dapat lebih bersaing dengan rivalnya yang berbasis di Mountain View.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here