Inikah Bentuk Smartwatch Nokia?

0
79

Device wearable saat ini sudah sangat menjamur di pasaran. Dari beragam bentuk tipe dan harga serta dari berbagai brand dari mulai yang terkenal sampai yang baru kemarin sore muncul di pasaran. Tidak terkecuali smartwatch Nokia. Smartwatch memang sekarang sudah menjadi bagian baru dari wearable device.

Smartwatch memang masih berbentuk seperti jam tangan yang dilengkapi monitor seperti layaknya smartphone saat ini. Dengan layar sentuh yang sensitif dan dihubungkan dengan smartphone. Bisa menjadi suatu device yang sangatlah berguna saat ini.

Smartwatch Nokia satu ini diberi nama Moonraker. Memang Nokia yang sudah diakuisisi Microsoft ini sedang gencar-gencarnya mengembalikan pamornya yang dulu, sebelum kehadiran smartphone layar sentuh. Era kejayaan itulah yang ingin coba direngkuh kembali meski terlihat sangatlah susah, namun kita coba lihat teknologi apa yang ingin mereka berikan dalam sebuah smartwatch Moonraker ini.

Sebuah laporan berita sempat menyebutkan bahwa Nokia ini sedang membangun smartwatch dengan diberi kode nama Moonraker. Tapi proyek itu jatuh bersamaan dengan diakuisisinya Nokia oleh Microsoft pada 2014 lalu.

Tapi belum lama ini, sebuah bocoran ada yang memperlihatkan foto yang menunjukkan suatu desain calon perangkat wearable Nokia tersebut, jika Microsoft tidaklah menarik proyek itu. Foto ini muncul di Twitter dan juga menunjukkan beberapa interaksi dasar dari Smartwatch Nokia Moonraker.

Sebuah website melaporkan bahwa gesekkan ke arah atas misalnya dari layar homescreen, untuk mengungkapkan pemberitahuan, sementara dengan swipe turun menunjukkan aplikasi apa saja yang sudah diinstal. Menekan tombol dari hardware yang terletak tepat berada di bawah layar akan membawa layar berpindah antara homescreen dan juga modus siaga. Ketika di standby, tekan lebih lama akan menunjukkan suatu pemberitahuan. Sebuah gambaran mengenai smartwatch Nokia tersebut.

Namun sayangnya, teknologi ini belum pula diluncurkan Microsoft ke pasaran. Perangkat ini juga belum diputuskan, apa akan juga berfungsi sebagai fitness tracker. Sebagai gantinya, perusahaan Redmond meluncurkan Microsoft Band yang akan lebih berorientasi pada suatu wearable fitness. Alih-alih meluncurkan smartwatch Nokia tersebut.

Well, kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut dar Nokia Moonraker ini šŸ˜€

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY