Kontrol iPhone & iPad Dengan Gerakan Kepala?

0
100
No ratings yet.

Ide mengontrol iPhone atau iPad menggunakan gestur tubuh mungkin tidak terlalu berlebihan. Menurut 9to5Mac, Apple dikatakan telah memasukkan fitur gerakan kepala dalam iOS 7 versi beta terbarunya.

Dengan gelengan kepala cepat dan singkat ke kiri atau kanan, para pengguna dapat menuju ke home page, memilih aplikasi, atau mengontrol volume perangkat miliknya.

Fitur tersebut termasuk ke dalam opsi aksesibilitas, yang artinya fitur tersebut harus dinyalakan oleh pengguna. Biasanya pilihan aksesibilitas ditujukan bagi penyandang cacat yang memiliki gangguan pendengaran, penglihatan, atau gangguan fisik. Tampaknya fitur tersebut juga dapat disesuaikan untuk tiap individu.

Untuk iOS 7, Apple mengatakan bahwa OS tersebut mendesain ulang tampilan dan nuansa dari user interface-nya secara dramatis. Semuanya telah diubah, kata perusahaan tersebut, termasuk ikon, tombol, dan skema warna. Layarnya disebut-sebut mengadaptasi penampilan 3D dan akan memiliki fitur swipe di bagian bawah perangkat untuk akses cepat ke menu brightness, volume, mode pesawat, Bluetooth, “do not disturb”, dan senter.

Untuk fitur gerakan kepala, 9to5Mac mengatakan bahwa masih banyak penyesuaian yang harus dilakukan supaya opsi tersebut dapat bekerja secara efisien. Masih belum jelas apakah fitur yang digosipkan ini akan akhirnya terdapat dalam versi final iOS 7.

Apple belum memberikan tanggal rilis resmi untuk versi final iOS 7 ini, mungkin pada musim gugur ini, di saat perusahaan tersebut juga diharapkan memperkenalkan iPhone berikutnya.

 

Sumber: news.cnet.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here