iPhone 5c Murah Milik Apple Resmi Diumumkan

0
325
No ratings yet.

Baru saja kemarin Apple resmi meluncurkan iPhone 5c yang telah lama diberitakan itu. Varian baru tersebut menggunakan bahan perangkat keras dan internal generasi terakhir yang berbeda untuk menambah alternatif smartphone yang relatif murah dalam jajaran produknya, sementara di sisi lain tetap menjaga perangkat tersebut kompatibel dengan berbagai layanan dan fitur yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, termasuk iOS 7.

Hal pertama yang menjadi pembeda antara iPhone kebanyakan dengan pengganti iPhone 5 ini adalah penggunaan casing belakang dengan bahan polycarbonate keras yang akan tersedia dalam berbagai warna saat peluncurannya. Tidak seperti Moto X milik Motorola, pelanggan tidak akan memiliki kesempatan untuk sepenuhnya menyesuaikan penampilan iPhone5c, namun opsi untuk meilih perangkat ini dalam banyak warna yang berbeda –  hijau, putih, biru, pink, dan kuning – adalah tetap merupakan sebuah sentuhan yang bagus.

Dari segi perangkat keras, jangan berharap iPhone 5c untuk bersaing langsung dengan iPhone 5s. Anggota baru keluarga ini dilengkapi dengan display retina 4 inci, namun, dalam hal spesifikasi, hanya itulah persamaannya dari kedua perangkat ini. Bahkan, internal iPhone 5c sebenarnya lebih mirip dengan iPhone 5 tahun lalu, dari prosesor Apple A6 hingga kamera belakang sebesar 8 megapiksel. Sebuah kamera HD Face Time yang kemampuannya telah ditingkatkan dapat ditemui di sisi depan perangkat itu.

Apple juga akan menjual casing karet silikon resmi yang juga sama berwarna-warninya dengan ponsel tersebut, dengan harga 29 dolar.

iPhone 5c akan tersedia dengan harga 99 dolar untuk versi 16GB dan 199 dolar untuk versi 32GB. Untuk versi unlock-nya, versi 16GB akan dijual dengan harga 549 dolar, semantara versi 32GB akan dibanderol dengan harga 649 dolar. Satu catatan penting adalah bahwa dengan peluncuran 5c, Apple akan menghentikan iPhone 5, yang kemungkinan akan dijual di kisaran harga yang sama.

BACA JUGA  Jika Gagal Bobol iPhone, Pakar Keamanan Bersumpah Makan Sepatu

Pre-order untuk iPhone 5c akan dimulai pada tanggal 13 September, dan baik iPhone 5c dan iPhone 5s akan mulai dijual pada tanggal 20 September di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, dan Inggris.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here