Jalan Menyala-Dalam-Gelap Kini Ada di Belanda

0
68

Jalan menyala-dalam-gelap adalah sesuatu yang mungkin Anda bisa harapkan untuk lihat dalam film-film fiksi ilmiah, bukan di jalan raya umum di masa kini. Tapi persis itulah yang akan Anda lihat jika Anda melintasi lintasan sepanjang 500m (0,3 mil) dari jalan raya N329 di Belanda.

Proyek itu pertama kali diumumkan oleh Studio Roosegaarde pada bulan Oktober 2012. Setelah mengarungi lautan birokrasi legal, produk jadinya kini menjadi sebuah kenyataan dalam bentuk marka jalan yang menyala-dalam-gelap. Cahaya itu dikatakan bertahan hingga delapan jam setelah menerima terpaan penuh dari matahari pada siang hari.

Cahaya itu diciptakan menggunakan bubuk foto bercahaya dicampur dengan cat jalan dan merupakan langkah pertama dari visi mulia yang mencakup hal-hal seperti tanda cuaca yang hanya akan terlihat di bawah kondisi cuaca tertentu. Salah satu contohnya adalah tanda kepingan salju yang akan muncul setelah suhu turun di bawah ambang batas tertentu.

Selain tampak futuristik, perluasan proyek itu dapat terbukti bermanfaat dalam sejumlah cara yang berbeda. Peningkatan visibilitas pengemudi di malam hari tentu saja merupakan sebuah nilai plus dan fakta bahwa lampu jalan tidak diperlukan di mana campuran reflektif digunakan akan membantu mengurangi biaya energi.

glow-in-the-dark-road 01

Namun efek jangka panjang seperti daya tahan dan keusangan belum diketahui.

Proyek itu dikembangkan bersama dengan perusahaan konstruksi HEIJMANS. Pasangan tersebut bertujuan untuk memperluasnya segera meskipun mereka belum mendapatkan kontrak tambahan.

glow-in-the-dark-road 02

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY