Jelly Bean Kuasai 45 Persen Perangkat Android

0
68
No ratings yet.

Hampir setengah dari pengguna Android kini tengah menikmati Jelly Bean, menurut dashboard pengembang Android milik Google.

Melihat semua perangkat Android yang mengunjungi Google Play selama tujuh hari yang berakhir tanggal 4 September kemarin, dashboard menghitung pangsa Jelly Bean berhasil meraih angka 45,1 persen. Versi Version 4.1.x saja telah berhasil meraup sebesar 36,6 persen, dengan sisanya sebesar 8,5 persen untuk 4.2.x.

Saat porsi Jelly Bean di pasar melonjak tajam, versi Android sebelumnya mulai terlihat kehilangan aksinya. Ice Cream Sandwich hanya menyumbang 21,7 persen dari kunjungan Google Play minggu terakhir ini, sementara Gingerbread masih dapat mencapai 30,7 persen.

Statistik yang dikumpulkan selama 14 hari yang berakhir tanggal 1 Agustus lalu menunjukkan Jelly Bean dengan pangsa 40,5 persen, Ice Cream Sandwich dengan 22,5 persen, dan Gingerbread dengan 33,1 persen. Jelly Bean berhasil melampaui Gingerbread untuk pertama kalinya pada akhir bulan Juni / awal bulan Juli.

Walaupun dengan dominasi Jelly Bean, Android masih menimbulkan tantangan bagi pengembang yang harus menciptakan aplikasi agar kompatibel dengan beberapa versi yang berbeda.

 

Sumber: news.cnet.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here