Kamera Digital Paling Mahal, Berminat Beli Gear Profesional Ini?

0
104
No ratings yet.

Meskipun kamera smartphone sudah semakin canggih, namun tetap tidak bisa menggantikan fungsi kamera seutuhnya. Namun berkat kemajuan teknologi, kamera kamera yang dulunya analog atau masih melakukan manual kini sudah hampir semuanya sudah mengadopsi teknologi digital seperti layar LCD dan sebagainya. Tak heran harga yang harus ditebus untuk setiap kamera tersebut kadang bisa mencapai harga dari sebuah motor atau mobil baru. Berikut ini adalah 8 kamera digital paling mahal yang dijual hingga kini.

Kamera Digital Paling Mahal

8. Nikon D4

Di posisi ke delapan kamera digital paling mahal yang dijual adalah Nikon D4. Dikenal sebagai salah satu merk kamera yang melegenad, Nikon mengeluarkan produknya secara merata kr semua segmen pasar. Mulai dari untuk para pemula, menengah hingga para fotografer elite profesional yang membutuhkan gear mumpuni. D4 adalah salah satu kode kamera digital Nikon yang menjawab kebutuhan profesional. Dengan sensor kamera 16 MP, 52 titi fokus, serta kecepatan rana hingga 11 frame per detik membuat kamera ini dihargai 6000 US Dollar atau sebesar 78 juta Rupiah.

7. Pentax 645Z

Pentax adalah merk kamera yang mungkin jarang dikenal oleh generasi saat ini. Namun sebenarnya kamera pentax adalah salah satu merk kamera yang sudah lama berkecimpung dalam dunia kamera mulai dari kamera dengan rol film hingga kini menggunakan format digital. Hal yang membuat kamera ini menjadi salah satu kamera digital paling mahal adalah kemampuan sensor kamera 54 MP. Harga yang harus ditebus untuk kamera ini adalah mencapai lebih dari 10.000 USD atau 130 juta Rupiah. Itupun anda hanya akan mendapatkan bodi kameranya saja tanpa lensa ataupun aksesoris tambahan lainnya.

6. Canon EOS 1D Mark III

Canon EOS 1D Mark III dianugerahi sebagai kamera digital paling mahal di posisi ke enam namun untuk merk Canon, 1 D memperoleh ranking nomor 1 dengan harga yang harus ditebus mencapai 12.000 USD atau setara dengan lebih dari 156 juta Rupiah! Bayangkan saja dengan harga sebesar itu anda bahkan bisa membeli sebuah city car baru. Namun apa yang membuat kemampuannya sesuai dengan harganya adalah kamera ini memang didesain untuk kaum profesional yang membutuhkan kemampuan lebuh daru kamera pada umumnya.

5. Leica S2-P

Leica adalah produk kamera dari Jerman yang sudah dikenal dengan kualitas serta yang lebih khusus adalah bentuknya yang khas. Karena legenda dari merk kamera ini bahkan perusahaan smartphone menggandengnya untuk meningkatkan kemampuan kamera di produk smartphone mereka. Untuk kamera digital paling mahal yang dimiliki Leica adalah Leica S2-P yang dihargai sejumlah 360 juta Rupiah atau berkisar antara 30.000 USD. Kamera dengan sensor 34 MP ini dikenal sebagai kamera profesional yang ringkas dan juga ringan untuk dibawa.

Please rate this

Loading...
1
2
SHARE
Optimus
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here