Karyawan Facebook Punya Kebiasaan Rapat Unik

0
90

Bagi karyawan Facebook, Jumat sore adalah waktunya mencuri ilmu dari pimpinan perusahaan mereka. Setiap Jumat, CEO Facebook Mark Zuckerberg dan juga tim eksekutifnya, menggelar pertemuan yang dimana karyawan dipersilakan mengajukan pertanyaan.

Sementara sesi tanya jawab sedang berlangsung, Facebook juga memberikan kesempatan kepada Facebooker untuk mengajukan pertanyaan lewat fitur polling di Groups. Semua karyawan Facebook menjadi bagian dari Facebook Group dalam skala besar.

Mereka memang didorong untuk menggunakan tool Facebook contohnya Group dan juga Messenger untuk keperluan apa pun. Director of Human Resources Facebook Lori Goler berkata, tool tersebut sangatlah bermanfaat, karena bisa membantu memunculkan pertanyaan yang ingin ditanyakan. Ini juga akan memudahkan karyawan menanyakan hal yang mungkin saja kurang nyaman baginya.

Tool polling ini memungkinkan siapa saja untuk bisa menambahkan pertanyaan secara anonim dan setiap orang dapat memilih untuk menentukan bagian mana yang paling penting.

“Kadang ini bukan tentang sesuatu yang mengharuskan setiap orang yang ada di dalam perusahaan untuk mengangkat tangan untuk mengajukan pertanyaan. Tapi dengan tool ini, hanya akan ada satu orang yang bertanya, dan orang lain dapat membantu memunculkannya supaya didengar,” kata Goler.

Facebook memang sangat mendorong lingkungan dan juga kultur bekerja yang transparan. Tanya jawab mingguan antara sesamaa karyawan dan juga para eksekutif adalah salah satu bagian dari upaya itu.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY