Keyboard Dari Lego yang Berfungsi Penuh

0
158

Kreasi terbaru artis Lego Jason Allenmann adalah sebuah keyboard yang berfungsi penuh. Mungkin hal itu memang tidak terlalu mengesankan, tetapi tingkat kreativitas dan penggunaan pintarnya dengan blok terpilih patut diacungi jempol.

Di dalam keyboard itu terdapat sebuah papan sirkuit tradisional dan pad sensor dari sebuah keyboard standar tetapi eksterior-nya terbuat seluruhnya dari Lego. Allenmann mengatakan tantangan terbesarnya adalah untuk meng-antarmuka-kan tombol Lego dengan pad sensor tetapi mungkin yang lebih menarik adalah pilihan yang ia buat untuk tombol keyboard itu.

Alih-alih menggunakan biji keyboard yang di-print secara kustom atau stiker, pencipta keyboard itu menggunakan biji Lego yang telah dirilis secara resmi selama bertahun-tahun. Ini berarti ia harus cukup kreatif dalam beberapa pilihannya. Contohnya, ia menggunakan biji berbentuk atap untuk tombol Home, biji dengan sebuah gambar scroll (gulungan) untuk tombol Scroll Lock, dan sebuah biji dengan tempelan cap (topi) baseball kecil untuk tombol Caps Lock.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here