Keyboard Microsoft Kenali Input Berdasarkan Gerakan

0
53

Microsoft telah menciptakan sebuah keyboard prototipe yang memadukan antara mengetik tradisional dengan kontrol berbasis gerakan. Dibuat oleh tim di Microsoft Research, keyboard Type-Hover-Swipe itu menggunakan jajaran 16 x 4 sensor jarak inframerah yang ditempatkan di antara tombol keyboard dari papan mekanik untuk untuk melacak tangan pengguna saat mereka menyentuh tombol atau mengambangkan tangan mereka tepat di atas tombol.

Data sensor hanya tercatat sebesar 64 piksel tapi masih cukup untuk menangkap pergerakan dari jari dan bagian lain dari tangan di atas keyboard. Sensor tersebut beroperasi pada frame rate tinggi – di atas 300 hertz – yang cukup cepat untuk menangkap gerakan cepat.

Gerakan yang didukung termasuk gerakan menyapu ke bawah untuk menggulirkan sebuah halaman ke bawah, beralih antara aplikasi yang menggunakan gerakan mengambang, bergulir dari sisi ke sisi dengan sapuan, mencubit untuk memperbesar dan bahkan mengendalikan mobil dalam sebuah video game menggunakan roda kemudi virtual.

Hal yang berbeda mengenai penawaran Microsoft dibandingkan dengan semacam sistem kontrol gerakan Leap Motion adalah bahwa Anda tidak memerlukan perangkat keras eksternal karena semua komponen yang diperlukan disematkan langsung ke dalam keyboard.

microsoft-hover-keyboard

Hingga kini belum jelas apakah Microsoft berencana untuk mengkomersilkan teknologi mereka sendiri itu atau apakah mereka bertujuan untuk memberikan lisensi teknologi itu kepada pihak ketiga seperti Leap. Bagaimana pun juga, produk itu terlihat lebih praktis dibanding dengan beberapa produk berbasis gerakan yang telah ada di pasar dan tentunya dapat melengkapi mouse yang ada.

http://www.youtube.com/watch?v=Y3dUeGNIX4M

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY