Nama Versi Android Berikutnya: ‘KitKat’

0
76
No ratings yet.

Key Lime Pie yang pernah disebut-sebut akan digunakan sebagai kode nama versi Android berikutnya harus mengalah pada sebuah nama baru, KitKat. Tidak, hari ini bukan April Mop – tampaknya Google menggapai perusahaan pembuat permen itu dan kesepakatan telah dibuat untuk menggunakan nama yang telah bermerek dagang itu sebagai kode nama untuk versi berikutnya dari Android.

KitKat adalah nama bermerek dagang dari permen batangan yang dibuat oleh Nestle dan dilisensikan oleh Hersey di AS. Menurut direktur kemitraan Android John Lagerling, keputusan untuk tidak jadi menggunakan nama Key Lime Pie muncul setelah mereka menyadari sangat sedikit orang benar-benar tahu rasa key lime pie itu.

Setelah sedikit diselidiki, ternyata KitKat adalah snack kegemaran pada coder Android. Akhir tahun lalu, seseorang menyarankan menggunakan nama itu untuk versi mendatang Android (4.4, bukan 5.0) dan dalam jangka waktu 24 jam setelah merangkul Nestle, sebuah kesepakatan pun berhasil dibuat. Kabarnya, kesepakatan itu adalah jenis kesepakatan dimana tidak ada uang yang berpindah tangan melainkan lebih kepada suatu kesempatan pemasaran bagi kedua belah pihak.

Sejak awal, Google selalu memberi nama tiap versi Android mereka menggunakan nama makanan pencuci mulut: cupcake, donut, éclair, froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich, jelly bean dan kini, KitKat.

Untuk membantu mempromosikan kemitraan tersebut, Google dan Nestle meluncurkan sebuah promosi bergaya Willy Wonka mulai tanggal 6 September, dimana setiap pembeli permen batangan tersebut akan memperoleh sebuah kesempatan untuk mendapatkan Nexus 7 atau kredit Google Play. Silakan cari KitKat yang diberi merek khusus yang menampilkan robot Android itu di toko-toko.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here