Kubus yang Dapat Berjalan & Berdiri Pada Sudutnya

0
77
Belum ada rating.

Kita telah melihat banyak robot melakukan segala macam prestasi yang mengesankan selama bertahun-tahun tetapi pastinya Anda belum pernah melihat aksi yang dilakukan oleh Cubli.

Seperti namanya, itu adalah robot berbentuk kubus yang diciptakan oleh para peneliti di Swiss yang mampu melakukan sejumlah bakat mengejutkan yang harus dilihat untuk dapat mempercayainya.

Loading...

Di dalam kubus berdimensi 6 inci itu adalah serangkaian mekanisme yang membuatnya mampu menyeimbangkan tubuhnya di sebuah sudutnya atau bahkan berdiri tegak di sebuah sudut tunggal. Hal ini tetap berlaku bahkan jika Cubli terbentur atau permukaan di mana ia berdiri dinaikkan.

BACA JUGA:  Apa yang Pria Inginkan Dari Game & Teknologi?

Namun mungkin kemampuannya yang paling mengesankan adalah sebuah kenyataan bahwa Cubli dapat secara efektif “berjalan” di sebuah permukaan menggunakan roda berputar di dalam tubuhnya untuk menciptakan momentum yang diperlukan.

Teknologi ini mirip dengan apa yang sudah digunakan untuk menstabilkan satelit dan berpotensi dapat digunakan dalam kendaraan tak berawak untuk mengeksplorasi berbagai area yang sulit dijangkau oleh manusia, menurut para peneliti.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here