LG Kembali Masuki Pasar Tablet?

0
61
No ratings yet.

LG bersiap-siap untuk merilis tablet baru mereka, pertama dalam beberapa tahun, jika bocoran berita yang baru-baru ini beredar benar adanya. Techblog.gr dan The Korea Herald telah menerima informasi seputar apa yang disebut ‘G Tab’, yang ternyata merupakan tablet berlayar 8,3 inci dengan internal yang bertenaga.

Kedua situs tersebut mengklaim bahwa G Tab akan memiliki layar 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200p yang diproduksi oleh LG, sementara chip Qualcomm Snapdragon 800 akan memberi kehidupan pada sistemnya. Snapdragon 800 adalah system-on-a-chip (SoC) paling bertenaga milik Qualcomm, mengemas sebuah CPU quad-core Krait 400 yang di-clock hingga 2.3 GHz bersama dengan sebuah GPU Adreno 330 dan opsi konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11ac. RAM sebesar 2 GB juga diperkirakan bakal ada di dalam tablet berukuran sedang itu.

Loading...

Nampaknya tablet ini akan berjalan dengan OS Android, dan akan masuk ke dalam seri G baru milik LG yang di dalamnya termasuk smartphone G2 yang baru saja diumumkan. Sayangnya, bocoran tersebut tidak membeberkan secara spesifik OS apa yang akan dipakai oleh G Tab.

G Pad diduga akan diumumkan dalam gelaran IFA 2013 di Berlin antara tanggal 6 hingga 11 September, dengan harapan LG untuk dapat menjual unit tersebut sebanyak 100.000 unit per bulannya, berdasarkan rencana produksi yang mereka kerjakan. Ini adalah jumlah penjualan yang relatif sederhana – sebagai perbandingan Apple menjual 14,1 juta unit tablet pada kuartal kedua tahun 2013 – walaupun bagian produksi G Tab memiliki kemampuan untuk menggandakan kapasitasnya jika ternyata tablet tersebut menjadi lebih sukses daripada yang diantisipasi.

Usaha terakhir LG dalam kancah pasar tablet menemui kegagalan. Optimus Pad diluncurkan pada awal tahun 2011 dan, walaupun dijejali dengan fitur dual-kamera 5 megapiksel untuk rekaman video 3D, produk mereka harus berjuang keras untuk bersaing dengan penawaran yang diberikan oleh Galaxy Tab milik Samsung. Pasar tablet telah semakin dewasa secara signifikan sejak perilisan Optimus Pad, namun LG masih perlu merilis produk yang kompetitif untuk memperoleh kesuksesan.

BACA JUGA  BlackBerry Tunda Peluncuran BBM Untuk Android dan iOS

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here