LG Masuki Dunia Penerangan Dengan “Smart Bulb”

0
69

LG Electronics saat akhir pekan meluncurkan sepasang lampu bertenaga LED cerdas. Smart Lighting, entri pertama perusahaan Korea Selatan itu dalam kategori produk tersebut, akan bekerja baik dengan perangkat Android dan iOS dan menjanjikan untuk mengurangi konsumsi energi sebanyak 80 persen dibandingkan dengan lampu pijar tradisional.

Smart Bulb mencakup sejumlah fitur dan mode berguna. Serupa dengan matahari pagi, lampu itu bisa berfungsi seperti alarm dan perlahan-lahan menerangi di pagi hari untuk membangunkan Anda. Ada juga sebuah mode pesta yang menyalakan dan mematikan cahaya selaras dengan musik dan sebuah mode keamanan yang mampu menyesuaikan lampu saat Anda jauh dari rumah untuk mencegah calon pencuri.

Ketika dipasangkan dengan handset, Smart Bulb dapat dikonfigurasi untuk berkedip bila Anda menerima panggilan. Fungsi serupa dapat ditemukan di beberapa smartphone (flash LED berkedip) di bawah menu opsi aksesibilitas untuk mereka yang mengalami gangguan pendengaran/tuna rungu. Untuk fitur ini dan fitur nirkabel lainnya, Anda akan harus menjalankan Android versi 4.3 atau iOS versi 6.0 atau yang lebih baru.

Smart Bulb memiliki tenaga 10 watt (setara dengan 60 watt lampu pijar) dan tersedia dalam warna biru atau putih. Teknologi LED memungkinkan setiap bola lampu untuk bertahan sampai 10 tahun ketika digunakan selama lima jam per hari sesuai dengan press release perusahaan.

Satu lampu dibanderol dengan harga 35.000 won (sekitar 32 dolar) meskipun sayangnya, press release LG tidak menyebutkan kapan produk itu akan tersedia dan untuk wilayah mana saja.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here