LG Produksi Masal Layar Smartphone Fleksibel

0
85
No ratings yet.

Layar melengkung perlahan-lahan mulai makin mendekati konsumen barang-barang elektronik, dan LG berencana untuk maju lebih dulu dari yang lainnya dengan mengumumkan bahwa mereka akan mulai melakukan produksi masal untuk layar smartphone fleksibel baru mereka. Seperti dilaporkan oleh Endgadget, produsen telah mengerjakan layar OLED menggunakan substrat plastik dengan teknologi enkapsulasi jenis film bukannya kaca, menciptakan apa yang disebut oleh perusahaan sebagai sebuah panel yang “dapat ditekuk dan tidak dapat dipecahkan.” Dengan menggunakan metode konstruksi layar seperti ini, LG bermaksud untuk memperkenalkan “produk baru dengan kinerja yang ditingkatkan dan desain yang dibedakan.”

Meskipun tidak ada perangkat khusus yang telah disebutkan, LG akan mengumumkan smartphone 6 inci dengan layar fleksibel, yang hingga saat ini disebut sebagai G-Flex, pada bulan November. Batch pertama dari smartphone seperti G-Flex itu sepertinya akan hadir dengan layar melengkung yang tidak dapat bergerak, bukannya sebuah panel yang dapat ditekuk dan disesuaikan sekehendak hati oleh para pengguna.

Pesaing lama LG dilaporkan memiliki rencana untuk meluncurkan perangkat serupa dalam waktu dekat juga. Samsung memamerkan prototipe smartphone dengan layar fleksibel di CES awal tahun ini dan, seperti LG, dikabarkan akan mengumumkan handset melengkung baru bulan depan.

 

Sumber: ap.ign.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here