Mengenal Smartphone Modular LG

0
56

LG nampak mencuri start dari Google yang juga tertarik dalam merancang ponsel modular dengan cara meluncurkan G5 terlebih dahulu sebelum adanya Project Ara maupun Project Tango. Sebagai sebuah smartphone modular LG, LG G5 ini berbeda dari saingannya seperti layaknya Samsung Galaxy S7 ataupun HTC 10 yang meluncur di waktu yang hampir bersamaan.

Mari mengenal smartphone modular LG G5 yang dibekali bodi metal, sebuah baterai bisa dilepas, sistem modular dan juga sensor fingerprint pada bagian punggung. LG sendiri memperkenalkan G5 yang memiliki desain melengkung dan ringan meskipun terbuat dari bahan logam. Bila Anda melepas baterai, bagian dalam dari perangkat ini akan terlihat kosong.

Module yang diberi nama ‘LG Friends’ ini bisa dipasangan di smartphone untuk bisa menambah kecanggihan fitur dari perangkat. LG memberikan aplikasi yang disebut dengan LG Friends Manager untuk dapat mengatur module-module yang ingin kita perkenalkan dengan perangkat smartphone modular LG ini.

Di sisi desain G5 bersih dan juga mudah digenggam. Bagian SIM card dan memori berada pada bagian samping jadi mengoprek kartu SIM tidak harus membuka jeroan dari perangkat. LG G5 sendiri mengusung layar 5,3 inci IPS LCD berkualitas Quad HD. Layar ini juga dibekali layar secondary yang always on, sehingga kita tidak perlu mengaktifkan layar untuk bisa melihat jam dan tanggal pada smartphone modular LG ini.

Smartphone Modular LG G5 ini dibekali teknologi teranyar LG dalam kamera yang membawa panel 2.560 x 1.440. Resolusi ini mengesankan meski LG belum memutuskan memberikan layar 4K kedalam smartphone ini. Layar yang lebar dan juga beresolusi tinggi sangatlah menyenangkan untuk bisa digunakan menonton video ataupun berselancar di dunia maya. Begitu pun ketika digunakan bermain game seperti The Sims atau game lainnya.

Dalam Smartphone Modular LG tersemat chipset teranyar Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 bertenaga CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6 GHz Kryo serta GPU Adreno 530 untuk G5. RAM juga tak tanggung-tanggung sudah berkapasitas 4 GB. Dari segi performanya saat digunakan untuk menjalankan permainan yangberat seperti The Sims atau Asphalt 8, G5 ini berjalan dengan baik.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY