5 Merek Ponsel Pintar Asal Indonesia

0
75

Berbagai merek ponsel pintar atau smartphone telah beredar di Indonesia, seperti Samsung, Apple, Microsoft, Motorola dan sebagainya, namun tidak kesemuanya adalah merek-merek luar negeri. Telepon pintar merek lokal pun tetap eksis di tanah air dan membuktikan kedigdayaannya di rumah sendiri. Merek lokal ini mau dan berani bersaing dengan merek luar negeri, berikut adalah 5 merek telepon pintar lokal asal Indonesia.

1. Mito

5 merek telepon pintar asal indonesia 4
Mito sudah ada di Indonesia sejak tahun 2006, bermula dari memproduksi feature phone, Mito melangkah lebih jauh dengan memproduksi telepon pintar. Lewat varian Mito Fantasy nya, Mito telah menapakkan kakinya di industri telepon pintar lokal tanah air. Iklan komersial telepon pintar Mito sering kita lihat di layar televisi, bahkan Mito menggandeng mentalis Deddy Corbuzer dan Romy Raphael untuk membintangi iklan mereka. Google pun mengakui kompetensi Mito, hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya Mito sebagai salah satu vendor lokal untuk proyek android one Google.

2. Evercoss

5 merek telepon pintar asal indonesia 3
Perusahaan yang didirikan di Jakarta delapan tahun silam ini adalah salah satu pemain utama di industri telepon pintar tanah air. Merek Evercoss sudah tak asing lagi di telinga pecinta gadget tanah air. Harganya yang murah tidak diartikan murahan, namun sepadan dengan kualitas yang diperoleh, hal inilah yang membuat Evercoss punya tempat di hati para konsumen. Kualitas Evercoss yang cukup mumpuni pun di akui oleh salah satu raksasa teknologi dunia, Google. Bersama dengan Mito dan Nexian, Evercoss menjadi salah satu merek lokal untuk proyek android one Google.

3. Nexian

5 merek telepon pintar asal indonesia 5
Berbicara telepon pintar asal Indonesia, kita tentunya tak bisa melupakan vendor yang satu ini, Nexian. Bekerjasama dengan operator telekomunikasi seperti Esia, Telkom Flexy, dan Fren, Nexian menghadirkan ponsel bundling yang mumpuni dan ramah dikantong. Setelah hadirnya ponsel-ponsel bundling tersebut, kiprah Nexian di industri telepon pintar tanah air semakin kuat, hingga akhirnya Nexian ditunjuk Google untuk ikut dalam proyek android one bersama Evercoss dan Mito.

4. Polytron

5 merek telepon pintar asal indonesia 6
Polytron mungkin lebih kita kenal sebagai perusahaan elektronik yang memproduksi kulkas, mesin cuci, televisi, dan beberapa perangka elektronik rumah tangga lain, namun Polytron sebenarnya juga telah memproduksi telepon pintar dan sukses mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sebagai merek lokal, mereka mengedepankan kualitas material dan harga yang kompetitif sebagai pemikat utama para konsumennya. Varian Quadra, Wizard, dan Rocket adalah varian andalan Polytron dalam mengarungi kerasnya kompetisi industri telepon pintar.

5. Advan

5 merek telepon pintar asal indonesia 2
Berdiri pada tahun 2007 di Jakarta, Advan kini telah menjelma menjadi salah satu merek lokal paling diminati pecinta gadget tanah air. Varian Vandroid dari Advan menjadi ujung tombak Advan dalam menggaet hati para konsumennya. Terbaru Advan bekerjasama dengan klub sepakbola kenamaan dunia FC Barcelona untuk semakin meningkatkan branding produknya. Lewat Advan Barca S5Q, mata kita dibuat terbuka lebar oleh Advan, dimana merek lokal mampu menggandeng klub selevel FC Barcelona untuk bekerjasama.

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY