Microsoft & Google Luncurkan ‘YouTube for Windows Phone’

0
72
No ratings yet.

Sebuah aplikasi YouTube baru untuk Windows Phone kini tersedia di pasar mobile Microsoft. Perusahaan ini awalnya meluncurkan aplikasi YouTube yang dimasukkan secara internal pada awal bulan Mei lalu, namun kemudian aplikasi tersebut dihilangkan karena adanya perbedaan dengan Google. Singkatnya, aplikasi melanggar ketentuan layanan Google, yang pada akhirnya mengarah pada Microsoft diharuskan untuk menarik aplikasi tersebut dan tidak mengeluarkannya lagi.

Masalahnya berkisar pada tidak adanya iklan dan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk men-download video dari dalam aplikasi tersebut. Microsoft segera memperbaiki permasalahan yang terakhir namun aplikasi yang telah di-update tetap  tidak dapat memasukkan iklan, dan Google pun dipersalahkan karena tidak menyediakan API yang diperlukan.

Loading...

Kini kedua perusahaan tersebut tampaknya bekerja sama dan menciptakan sebuah aplikasi YouTube untuk Windows Phone bersama-sama. Seorang juru bicara Microsoft mengkonfirmasi kemarin bahwa perusahaannya telah mengurusi dan menyelesaikan permasalahan yang dinyatakan oleh Google pada bulan Mei lalu dan kini telah menyertakan iklan.

Aplikasi itu kini tersedia di pasar Windows Phone dengan sejumlah fitur baru termasuk dukungan upload video, streaming video secara langsung dan editing halaman saluran YouTube, dan beberapa fitur lainnya. Verge melaporkan bahwa dalam tes uji coba upload video, video hanya akan ter-upload saat perangkat tersebut tengah diisi daya dan terhubung dengan Wi-Fi, jika tidak maka proses upload akan terganggu dan gagal.

Bersama dengan editing profil YouTube dan pengaturan playlist, teknologi pada aplikasi tersebut kini juga memungkinkan pengguna untuk mem-pin berbagai saluran, video, permintaan pencarian dan playlist ke home screen menggunakan Live Tiles. Anda juga akan mendapatkan integrasi sosial standar, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video secara langsung kepada jaringan favorit mereka, termasuk juga dalam teks dan email.

BACA JUGA  Mr.Children Buka Saluran YouTube Resmi

YouTube for Windows Phone kini tersedia baik untuk Windows Phone 7.8 dan Windows Phone 8.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here