Microsoft: Office Untuk iPad Dalam Pengerjaan

0
53
No ratings yet.

CEO Microsoft Steve Ballmer akhirnya menegaskan bahwa sebuah versi Office untuk iPad kini tengah dalam pengerjaan. Dalam sebuah pidato di sebuah acara Gartner di Florida, Ballmer mengatakan dukungan untuk iPad akan diambil setelah adanya sebuah antarmuka sentuhan untuk pengguna pertama yang kemungkinan berarti, akan hadir setelah sebuah versi Windows dirilis.

Antarmuka sentuhan untuk pengguna pertama yang disebutkan oleh Ballmer telah berada dalam pengerjaan, katanya.

Rumor mengenai Office untuk iPad mulai muncul ketika tablet tersebut pertama diluncurkan pada awal tahun 2010 lalu. The Daily, satu-satunya aplikasi berita untuk iPad yang kini telah tidak berfungsi, melaporkan pada bulan November 2011 bahwa sebuah aplikasi untuk iPad tengah dalam pengerjaan dan bahkan menyajikan sebuah bukti foto. Pada saat itu Microsoft menyangkal berita itu dan mengatakan bahwa cerita itu hanya didasari oleh rumor dan spekulasi yang tidak akurat.

Sebuah versi Office untuk iOS memang hadir awal tahun ini tetapi hanya terbatas untuk iPhone saja. Namun, aplikasi Office 365 membutuhkan berlangganan layanan Office 365 untuk dapat menggunakannya. Layanan dan aplikasi itu memberikan akses ke Word, Excel dan PowerPoint secara langsung. Pada saat itu, Microsoft memberitahu bahwa pengguna iPad dapat menggunakan Office Web Apps lewat browser web mereka.

Hingga kini belum diketahui apakah versi iPad ini membutuhkan berlangganan Office 365 atau tidak dan juga kapan tepatnya aplikasi ini akan dirilis. Jika roadmap yang telah bocor sebelumnya itu dapat dipercaya, maka kemungkinan besar Microsoft belum akan meluncurkan aplikasi ini hingga tahun depan.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here