Microsoft Targetkan Windows 10 Digunakan Oleh 1 Miliar PC

0
73

Microsoft memiliki target ambisius dengan OS terbarunya Windows 10: Windows 10 akan diinstal di 1 miliar PC pada 2017.

Mungkin target ini terdengar gila, tapi sebuah penelitian dari profesional di bidang IT yang dirilis Rabu lalu, Microsoft justru dapat mencapai target ini dengan mudah.

Spiceworks, jaringan online para profesional IT, mengatakan bahwa hampir tiga perempat dari bisnis yang ada di dunia berencana untuk menginstal Windows 10 dalam dua tahun sejak software ini dirilis, 29 Juli 2015.

Sudah terdapat 60% departemen IT di berbagai perusahaan yang mencoba OS terbaru Microsoft ini, dan 40% diantaranya berencana untuk mulai menggunakan Windows 10 tahun ini.

windows10desktop

 

Hal ini kontras dengan kegagalan besar yang dialami pendahulunya, Windows 8 yang dirilis pada 2012 lalu. Hanya 18% perusahaan yang menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1 pada PC mereka. Mereka beralasan tampilan tile-based pada operating sistem ini membingungkan user dan tidak cocok untuk Windows di desktop dengan keyboard dan mouse.

Jika survey Spiceworks benar adanya, dan 73% bisnis mengadopsi Windows 10 pada 2017, maka ini menjadikan Windows 10 sebagai versi Windows yang paling cepat diadopsi sepanjang sejarah. Sebagai informasi, Windows 7 yang saat ini paling populer hanya digunakan oleh 60% bisnis dalam 2 tahun sejak diluncurkan.

Windows 10 memiliki banyak keunggulan, seperti tool baru bernama “Windows Hello”, password biometric dimana user akan bisa log in dengan menggunakan fingerprint, iris scan, atau scan wajah. Dan yang terpenting, Windows 10 ditawarkan sebagai free upgrade untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8. Tapi khusus yang Windows 7 atau 8 nya original ya, bukan bajakanĀ  šŸ™‚

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY