Mozilla Tetapkan CEO Baru Mereka

0
59
No ratings yet.

Pencarian Mozilla untuk seorang CEO baru telah berakhir setelah pencarian selama hampir satu tahun lamanya. Yayasan itu pada hari Senin mengumumkan bahwa pencipta JavaScript dan CTO Mozilla saat ini Brendan Eich akan mengisi jabatan itu secara efektif dengan segera.

Kepala sebelumnya dari yayasan itu, Gary Kovacs, mengambil alih peran tersebut pada tahun 2010 sebagai penerus John Lilly. Namun bulan April lalu, ia mengumumkan niatnya untuk melepaskan posisi tersebut untuk bergerak maju dengan bab berikutnya dalam hidupnya dan digantikan oleh CEO aktif Jay Sulllivan.

Dalam sebuah pernyataan mengenai hal itu, Eich berterima kasih kepada Sullivan untuk kontribusinya bagi Mozilla dan web. Ia mengatakan bahwa Sullivan telah menjadi kekuatan penuh gairah yang kepemimpinannya, terutama selama tahun lalu, telah menjadi hal penting untuk keberhasilan yayasan dan dengan OS Firefox.

Eich juga menggunakan kesempatan itu untuk memperkenalkan COO barunya, Li Gong, orang yang bertanggung jawab untuk menyiapkan Mozilla Cina serta kantorTaipei mereka. Gong akan pindah ke Amerika Serikat untuk membantu mengelola di Amerika Serikat, kata Eich.

Brendan Eich

Eich mulai bekerja di Netscape pada pertengahan tahun ‘90-an yang mana ia menciptakan JavaScript dalam 10 hari aktivitasnya. Bertahun-tahun kemudian, ia menjadi salah satu anggota pendiri Mozilla Foundation – sebuah spin-off dari AOL – dan meraih jabatan CTO pada tahun 2005.

Rencana serangan Mozilla saat ini adalah mobile. Yayasan itu pertama menciptakan Firefox untuk Android dan baru-baru ini, OS Firefox untuk smartphone. Mereka juga mengerjakan layanan baru seperti Mozilla Location Service dan aplikasi Stumbler yang akan membuat mereka sangat sibuk di masa mendatang.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here