Nike Tanggapi Rumor Penutupan FuelBand

0
72

Rumor muncul selama akhir pekan bahwa Nike telah membubarkan divisi perangkat keras FuelBand untuk berfokus hanya pada perangkat lunak yang terkait dengan kebugaran. Raksasa peangkat olahraga itu menanggapi berita itu dan mengakui bahwa walau ada sedikit PHK, perusahaan itu masih berkomitmen pada Nike + FuelBand SE dengan rencana untuk merilis warna baru dan menjualnya di masa mendatang.

Tanggapan Nike itu tidak terlalu meyakinkan karena tidak disebutkan apakah perusahaan benar-benar berencana untuk merilis produk baru di lini FuelBand atau tidak di masa depan. Satu orang yang memahami masalah ini menyebutkan mengatakan bahwa Nike mungkin saja hanya ingin menyingkirkan beberapa penemu lama atau mungkin mereka masih belum membuat keputusan apa yang harus mereka lakukan dengan departemen itu.

Pihak lain mengklaim bahwa Nike telah berdebat mengenai apa yang harus dilakukan dengan FuelBand sejak beberapa bulan terakhir. Divisi itu dilaporkan mahal untuk dijalankan, menyajikan tantangan manufaktur dan tidak membawa margin yang memadai. Terlebih lagi, perusahaan telah memiliki kesulitan mencoba untuk merekrut talent rekayasa tingkat tinggi untuk mengerjakan perangkat tersebut.

nike-fuelband

Waktunya sangat menarik karena Apple diharapkan untuk mengungkap iWatch milik mereka akhir bulan ini. Beberapa pihak percaya Nike mungkin meredakan pengembangan FuelBand dengan rencana untuk menyediakan perangkat lunak untuk wearable mendatang Apple itu sebagai gantinya.

Sebenarnya berita ini cukup kredibel karena CEO Apple Tim Cook berada dalam jajaran direksi Nike dan eksekutif itu telah beberapa kali terlihat mengenakan FuelBand di hadapan umum.

 

Sumber: techspot.com

Loading...
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY