Nokia Rilis Tablet Berbasis Windows Tahun Ini?

0
68
No ratings yet.

Nokia tengah mempersiapkan untuk merilis tablet yang dijalankan dengan Windows 8.1, serta sejumlah perangkat lain dalam beberapa bulan mendatang. Berita ini muncul dari roadmap Nokia untuk empat bulan mendatang yang baru-baru ini di-seed ke situs fan NokiaPowerUser lewat seorang pemasok berita anonim.

Khususnya, roadmap tersebut menyebutkan bahwa Nokia akan meluncurkan tablet baru di bulan September diikuti oleh beberapa perangkat dual-SIM bermerek Lumia pada bulan Oktober. Tidak hanya sampai di situ, produsen Finlandia ini juga akan mengungkap sebuah phablet yang telah lama ditunggu-tunggu pada bulan November dan lebih banyak lagi perangkat pada bulan berikutnya.

Kabarnya, sebenarnya tablet itu hendak diluncurkan bulan ini namun ditunda untuk dirilis secara bersamaan dengan tanggal perilisan Windows 8.1 milik Microsoft. Keputusan untuk mengambil OS Windows 8.1 bukanlah secara kebetulan karena Nokia tampaknya memiliki keraguan mengenai keberhasilan Windows RT. Walau masih ada kemungkinan mereka tetap menggunakan Windows RT, namun kemungkinannya sangat kecil.

Daftar tersebut akan diluncurkan dengan dukungan 4G LTE lewat AT&T dan akan diumumkan dalam minggu terakhir bulan September. Konektivitas seluler merupakan fitur penting, terutama jika Anda mempertimbangkan tablet-tablet Surface RT dan Surface Pro yang telah ada saat ini tidak memilikinya.

Sebelumnya telah beredar kabar mengenai Lumia phablet yang beberapa di antaranya sama dengan kebocoran roadmap tersebut. Beberapa laporan dan kebocoran gambar sebelumnya menunjukkan sebuah perangkat dengan layar 6 inci yang dapat secara langsung ditandingkan dengan jajaran smartphone Galaxy Note milik Samsung.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here