Nokia Resmi Istirahatkan Symbian & MeeGo

0
81
No ratings yet.

Nokia kini telah secara resmi mengistirahatkan Symbian dan MeeGo seperti yang telah diduga. Hari ini perusahaan tersebut mengumumkan hal itu lewat akun Twitter resmi Symbian Signed Team mengenai penghentian semua dukungan terhadap Symbian dan MeeGo .

“Itu saja, kami secara resmi tutup. Terima kasih semuanya untuk beberapa tahun terakhir ini!” tim Symbian Signed memosting di Twitter hari ini.

Nokia mengumumkan pada bulan Oktober lalu bahwa mereka akan berhenti menerima aplikasi baru atau update dari aplikasi yang sudah ada mulai di tahun baru 2014. Kurang dari sebulan setelah Microsoft membeli divisi Devices and Services milik Nokia dengan harga 5,4 miliar euro, Nokia membuat pengumuman bahwa pengembang Symbian akan memiliki waktu sampai 1 Januari 2014 untuk menawarkan update terakhir pada aplikasi yang ada.

Menurut laporan, pengembang tidak akan lagi dapat menawarkan update melalui rantai distribusi digital Nokia, tetapi dapat memutuskan untuk menawari mereka melalui server pribadi atau dengan file unsigned untuk perangkat Nokia yang telah dimodifikasi.

Dengan kini toko aplikasi Symbian dan MeeGo telah ditutup, perusahaan akan fokus pada Windows Phone dan lini produk Asha milik mereka, sambil berharap bahwa para pengembangnya akan melakukan transisi dengan mereka.

“Dengan peluang bisnis yang berkembang yang tersedia pada platform Asha dan Windows Phone, kami telah meninjau program-program konten pengembang kami untuk melihat bagaimana kami dapat memaksimalkan dukungan kami kepada Anda, pengembang kami,” kata Nokia pada bulan Oktober lalu. Perusahaan itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebagai “sebuah hasil dari tinjauan itu”, mereka telah memutuskan untuk memfokuskan baik “dukungan dan investasi” mereka terhadap Windows Phone dan jajaran Asha-nya, yang dirasakan oleh banyak pihak sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan di pasar berkembang.

 

Sumber: techspot.com

Please rate this

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here