Overstock Menjadi Pengecer Online Besar Pertama yang Menerima Bitcoins

0
75
Belum ada rating.

Hal ini telah resmi: Overstock.com kini adalah pengecer online utama pertama yang menerima Bitcoin sebagai sebuah metode pembayaran. Perusahaan ini membuat janji akhir tahun lalu bahwa mereka akan mulai menerima mata uang virtual yang kontroversial itu dalam semester pertama tahun ini tetapi hanya sedikit yang menyangka bahwa hal itu akan terjadi begitu cepat.

CEO Patrick Byrne mengatakan kepada Wired bahwa ia merasa telah membocorkan niat perusahaan dengan dengan mengungkapkan niat mereka bulan lalu dan ia tidak ingin orang lain untuk mendahului mereka.

Byrne mengatakan, pihaknya membuat kesepakatan dengan perusahaan San Francisco Coinbase Selasa lalu untuk menangani pembayaran Bitcoin. Insinyur Overstock telah bekerja secepat kilat sejak saat itu supaya metode pembayaran itu dilaksanakan secepatnya. Pada awal hari ini, Overstock mulai menerima Bitcoins untuk segala sesuatu yang mereka jual.

Ini adalah strategi yang ia percaya pada akhirnya akan membantu Overstock tapi itu bukan satu-satunya alasan ia melakukannya. Libertarian yang dogmatis itu menggunakan keputusan itu sebagai sebuah pernyataan politik dan juga karena ia percaya mata uang virtual dapat membantu membebaskan dunia dari kekuatan yang telah sejak lama dinikmati oleh bank-bank besar dan pemerintah besar. Atau seperti yang ia katakan , “Ini membantu kita melawan mesin.”

Tidak terlalu banyak yang menyangkal bahwa saat perusahaan seperti Overstock dan lainnya merengkuh mata uang tersebut, peran utamanya akan beralih dari investasi menjadi mata uang yang banyak digunakan secara teratur yang dapat digunakan untuk membeli dan menjual barang dan jasa. Berapa lama hal itu akhirnya akan tercapai, bagaimanapun, masih harus dilihat.

 

Sumber: techspot.com

Kamu Suka Artikel Ini? Silahkan Berikan Rating

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here