Pebble Time Kumpulkan 20,3 Juta Dollar Dari Kickstarter

0
81

Selama satu bulan kampanye pengumpulan dana (crowdfunding), yang berakhir Jumat 3 April 2015 kemarin, Pebble Time berhasil memecahkan dua rekor Kickstarter sekaligus.

Smartwatch ini memecahkan rekor pertamanya sebagai pengumpul 1 juta Dollar tercepat di Kickstarter, di hari pertamanya — hanya dalam 49 menit saja!

Seminggu kemudian, Pebble Time berhasil menjadi pengumpul dana terbesar dalam sejarah Kickstarter, setelah berhasil mengumpulkan lebih dari 13,3 juta Dollar, mengalahkan Coolest Cooler, pemegang rekor sebelumnya.

Sekarang, secara keseluruhan, Pebble telah berhasil mengumpulkan 20.336.930 Dollar dari 78.463 orang penyumbang. Awalnya Pebble hanya memasang target di 500.000 Dollar pengumpulan dana, dan ternyata hasilnya diluar dugaan.

pebble_time

“Kami sangat berterima kasih pada komunitas Pebble atas dukungan besar mereka,” kata Eric Migicovsky, CEO Pebble. “Kami terus mendengarkan dan terinspirasi oleh para backers (sebutan untuk orang-orang yang memberi dukungan atas sesuatu, terutama pendanaan), yang telah percaya pada kami dan mendukung visi kami sejak hari pertama.”

Pebble Time ini adalah generasi kedua dari smartwatch Pebble, dan inipun adalah kampanye Pebble kedua di Kickstarters. Tiga tahun lalu, Pebble berrhasil mengumpulkan 10 juta Dollar dari 69.000 orang, lagi-lagi jauh melebihi target yang disetnya — 100.000 Dollar.

Pebble Time generasi kedua ini lebih tipis 20% dibanding pendahulunya, dan memiliki fitur layar e-paper dengan warna baru. Smartwatch ini hanya tersedia dalam layar hitam dan layar putih. Baterenya yang tahan satu minggu juga merupakan keunggulan dari Pebble Time.

Jam tangan ini dijual dengan harga satuan 159 Dollar kepada backers, dan 179 Dollar kepada masyarakat umum. Setelah jam ini masuk ke toko ritel, harganya akan naik menjadi 199 Dollar. Pebble Time akan mulai dikirimkan kepada para backers pada Mei 2015 ini.

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY