Perkenalkan Pepper, Robot Yang Bisa Berinteraksi Dengan Manusia

0
72

Dengan perkembangan robot dan otomatisasi yang makin canggih sekarang ini, hanya tinggal menunggu waktu sampai ada robot yang bisa mengganti popok anak kita, membuatkan es jeruk, atau bahkan mengerjakan tugas keseharian kita seperti mengangkat jemuran dan menyetrika.

Dan Bukan tak mungkin, suatu hari nanti kita akan berada di bawah kendali para robot, seperti yang ada di film Terminator atau Matrix Trilogi.

Perkenalkan Pepper, robot yang  yang mampu membaca emosi manusia dan meresponnya, seperti menggerakkan tangan serta kepalanya seperti manusia sungguhan, bahkan berbicara.

Seperti yang bisa dilihat di video di atas, Pepper sangat lucu, dia bisa melakukan gerakan dan gestur sebagai responnya ketika berinteraksi dengan manusia. Pepper pun bisa mengeluarkan suara-suara tertawa seperti bayi.

Memang Pepper belum sehebat C3PO yang membantu Luke Skywalker mengalahkan Jabba The Hut, tapi tetap Pepper robot yang hebat. Pepper menggunakan cloud computing agar bisa bertambah pintar dalam menganalisa apa yang terjadi disekitarnya dan menyimpan apa yang dipelajarinya ke server yang lebih besar.

Pepper dibuat oleh Aldebaran dan dalam waktu dekat akan dipasarkan di Jepang (Softbank) pada Februari tahun depan dengan harga $2.000. Ada yang mau beli? 🙂

 

Loading...
loading...
SHARE
Penyuka internet, komik dan game addict, yang memiliki motto "Get rich and famous, or die trying" :V

LEAVE A REPLY