Perkenalkan STAR, Robot Bedah Yang Bisa Menjahit Luka

0
118
star robot yang bisa jahit luka

Teknologi kembali membuat sebuah terobosan besar. Dahulu luka hanya bisa dijahit oleh dokter yang sudah biasa menangani pasien, saat ini tidak lagi. Karena ada robot yang bernama STAR.

STAR adalah sebuah robot bedah, yang mampu menjahit luka dengan sangat detail dan akurat. Keakuratan STAR dalam menjahit bahkan melebihi manusia.

Robot STAR menjalani mendemonstrasikan kemampuannya dengan menjahit kulit babi yang terluka. Luka tersebut ternyata berhasil dijahit dengan rapat. Ini menunjukkan kemampuan STAR dalam menjahit memang sangat baik.

“Apa yang dilakukan oleh STAR menunjukkan bahwa robot memang mampu untuk menjalani prosedur medis dengan baik,” kata Peter Kim, pemimpin project STAR.

Sebelumnya robot dalam menjalani operasinya dikendalikan jarak jauh oleh dokter bedah. Namun saat ini ternyata STAR berhasil beroperasi sendiri, tanpa perlu dikendalikan.

Apa yang dilakukan STAR menandakan revolusi dalam bidang kedokteran. Kelak dimasa depan peran dokter akan bisa digantikan oleh robot. Hal ini bisa mengurangi human error, karena robot bekerja dengan sangat detail dan akurat. Keren!

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY