Review Aplikasi Perpesanan Viber

0
72

Setelah sekian lama ditunggu, akhirnya Viber siap untuk bisa digunakan pada platform android. Ini berarti aplikasi Viber tidak lagi hanya dimonopoli oleh pengguna iOS. Selain pengguna android dan iOS, Viber untuk blackberry pun sedang dilakukan ujicoba dan kelihatannya tidak akan lama akan segera diluncurkan.

Bagi yang belum pernah mencobanya, Viber adalah sebuah aplikasi berbasis VoIP yang sangat populer di iOS dengan penggunanya yang hampir 12 juta orang, seperti layaknya aplikasi VoIP skype namun tidak mengharuskan untuk membuat account terlebih dahulu ataupun menambah contact account teman – teman anda, karena nomor telephone anda merupakan nomor dari Viber anda.

Kelebihan – kelebihan Viber diantaranya adalah, kemampuan untuk mengirimkan pesan singkat mirip sms yang tersusun dalam bentuk chat, kemampuannya untuk menelphone pengguna Viber lain dengan kualitas suaranya yang cukup baik, tapi hal ini tergantung pada jaringan internet yang digunakan, dan kelebihan utamanya ialah semua ini gratis.

Viber bisa digunakan baik dengan menggunakan jaringan internet GPRS/3G ataupun menggunakan wifi. Dan yang terakhir Viber ini terintegrasi dengan baik dengan contact original pada smartphone kita.

Dibandingkan dengan Instant messaging lainnya seperti Yahoo, skype atau Gtalk, Viber lebih mendekati ke fungsi sms dan telephone yang sesungguhnya, hanya saja dialihkan jaringannya ke jaringan internet daripada memakai jaringan GSM atau 3G.

Aplikasi ini lebih mendekati kriteria ideal untuk bisa menggantikan fungsi sms dan telephone yang selama ini dicharge mahal oleh para pihak operator, terutama karena biaya pengeluaran untuk mengeluarkan pulsa sms dan telephone dapat dihemat dan cukup mengambil paket internet.

Loading...
loading...
SHARE
Penggila segala sesuatu yang berbau game dan tekno

LEAVE A REPLY