Samsung Akan Rambah Pasar Smartwatch

0
74
No ratings yet.

Samsung mungkin menjadi perusahaan terbaru yang memasuki kancah pasar wrist-tech yang kini tengah panas. Perusahaan asal Korea Selatan ini berencana untuk mengumumkan perangkat smartphone baru yang dikenakan di pergelangan tangan pada bulan September, menurut laporan dari Bloomberg.

Perangkat bertenaga Android itu akan disebut Galaxy Gear dan akan mampu menangani dasar-dasar smartphone: panggilan telepon, surfing Web dan e-mail, menurut laporan itu. Samsung akan mengumumkan produk tersebut di sebuah acara pada tanggal 4 September, tepat sebelum pameran elektronik besar IFA di Jerman.

Loading...

Samsung sendiri menolak mengomentari laporan itu ketika dihubungi oleh CNN.

Tidak mengherankan bahwa Samsung berinvestasi di teknologi wearable (dapat dikenakan), yang bisa menjadi kategori gadget besar berikutnya. Pasar teknologi wearable diperkirakan akan mencapai 1,5 miliar dolar pada tahun 2014, sebuah lompatan besar dari 800 juta dolar yang dicapainya tahun ini, menurut sebuah laporan oleh Juniper Research.

Pergelangan tangan adalah bagian tubuh yang paling populer untuk kedatangan perangkat wearable, dan diikuti oleh kepala. Impian smartwatch telah ada dalam budaya populer selama beberapa dekade – detektif kartun Dick Tracy telah memiliki versi awal darinya, namun berbagai kemajuan terbaru seperti sensor yang lebih kecil dan murah serta teknologi Bluetooth berdaya kecil akhirnya dapat memungkinkan berbagai fitur teknologi kuat tersebut disatukan dalam sebuah cangkang yang lebih kecil.

Apple iWarch

 

iPod Nano Watch

Masih terdapat keterbatasan, dan kebanyakan perangkat wearable itu sekarang adalah perangkat satelit yang masih butuh pair up dengan smartphone terdekat untuk mengakses Web. Jika Galaxy Gear milik Samsung lebih cenderung ke smartphone daripada aksesori, mereka dapat memiliki posisi lebih kuat dalam kancah persaingan ini.

BACA JUGA  Detil Dari Nexus 7 Terungkap

Semua perusahaan besar kini tengah berusaha mendapatkan porsinya dalam aksi ini. Apple sepertinya akan mengembangkan smartwatch mereka sendiri, Microsoft dikabarkan akan memproduksi smartwatch prototipe yang akan menggunakan Windows 8, dan Acer mengatakan bahwa mereka akan merilis sebuah perangkat wearable pada tahun 2014, walau tidak dijelaskan apa jenisnya.

Peeble
I'm Watch
Sony Smartwatch

 

 

Sony, Pebble, I’m Watch dan produsen lain telah memiliki smartwatch yang telah dipasarkan.

Sementara itu, Google masih terus mengembangkan Google Glass, perangkat terhubungnya yang akan dirilis awal tahun depan.

Perangkat fitness wearable simpel seperti FitBit telah sangat populer dan berbagai fitur yang ada di dalamnya, seperti pemantauan denyut jantung atau pelacakan gerakan, kemungkinan akan dimasukkan dalam produk yang lebih besar.

Metawatch
Motorola Motoactv

 

Sumber: edition.cnn.com

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here